Ahyarros
Ahyarros Petani dan Peternak Kampung

Mantan TKI | Mahasiswa S2 Faculty of Human Ecology IPB | Penerima Beasiswa LPDP | Beasiswa Menulis Tempo Institut | Pegiat Kemanusiaan |

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Wuling Confero untuk Generasi Keluarga Indonesia

5 Januari 2018   07:52 Diperbarui: 5 Januari 2018   08:26 3537 1 1
Wuling Confero untuk Generasi Keluarga Indonesia
Mobil Wuling di Dealer Resmi Bogor (Foto Ahyarros)

Kini perjalanan bersama keluarga tak lagi menjadi alasan penat, sumpek atau tak kenyamanan, karena kepadatan penumpang yang sesak karena kurangnya ventilasi udara, plus gak perlu ribet-ribet bawa bagasi yang bejubel. Wuling Motors dengan seri Confero punya solusi untuk itu, menghadirkan kabin mobil yang empuk, desain sporty, dan kabin yang luas. Jadi semua kebutuhan akan perjalanan lebih terasa berkesan dan nyaman.

Selain untuk menjawab kebutuhan perjalanan keluarga yang mau membangun bisnis usaha atau memerlukan mobil dengan muatan yang banyak. Wuling Motors seri Confero sangat tepat menemani perjalanan keluarga Anda.

Wuling Motors hadir dengan berbagai seri Confero. Jenis ini menyediakan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan, bahkan dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat semua kalangan di Indonesia.Wuling Motors Confero ini merupakan produk baru yang dianggap telah berhasil menggebrak dunia otomotif Indonesia.

Bagaimana tidak demikian, mobil ini hadir dengan MultiPurposeVehicle (MPV), yang sejatinya segmen ini banyak di minati pemintanya. Wuling Motor Confero berhasil menyilaukan para pesaingnya. Pasar produk pabrik asal China ini, menawarkan produknya bagi kelas keluarga, dan dengan bandrol yang relatif terjangkau.

Tampil sporty, bertenaga, dan nyaman. Kesan itulah yang pertama kali muncul saat melihat seri Confero, terpajang di dealer resmi Wuling Motors, yang terletak di jalan Pajajaran 100 A, Bantarjati, Bogor Utara ini. PT SGMW Motor Indonesia resmi pada 2015, dan waktu bersaman membangun pabrik, dan Supplier Park SGMW Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, dengan luas pabrik 60 hektar, yang terdiri dari 30 hektar untuk pabrik dan 30 hektar untuk Supplier Park. Adanya pabrik Wuling Motors ini, akan memudahkan para konsumen untuk mendapatkan layanan spare partseri Confero. 

Sejak 2016 produksi PT SGMW Motor Indonesia mencapai 2,13 juta per-tahun.Wuling Motors pertama kali diluncurkan 2017 di Jakarta Fair, langsung diresmikan Wakil Presiden Yusuf Kalla. Investasi PT SGMW Indonesia mencapai USS 700 juta. Ini membuktikan komitmen serius Wuling Motors untuk mengembangkan seri Confero di dunia otomotif di tanah air.

Seri Confero memiliki kelincahan dalam menembus kepadatan aktivitas kota dan jalan terjal.  Seri Confero dikembangkan untuk semua kalangan keluarga, selain itu dikembangkan dengan desain perpaduan terkini, ketangguhan, kenyamanan, performa, keamanan dan juga efisiensi bahan bakar. Sebagai sebuah mobil generasi terbaru, tampil tangguh dan tampilan berbeda. Tampil menonjol dengan bodyline yang tegas dan unik, kian memperkuat posisi Confero sebagai satu-satunya mobil pilihan keluarga zaman now.  

Confero menyediakan bagasi dengan kapasitas ruang yang lapang, dan fleksibel. Inilah yang membuat keistimewaan tersendiri pada produk ini. Keistimewan ini menjadikan keluarga Anda lebih nyaman dalam meniti perjalanan. Sekarang saatnya perjalanan ke mana pun dan kapan pun jadi pun. Wuling Motors Confero memberikan performa mesin yang bertenaga, dan hemat bahan bakar untuk konsumen.  

Memasuki kabin Confero, dengan interior bertema The Real Spacious Family MPV. Kabin lapang, membuat berkendara pun kian menjadi nyaman. Begitu pula dengan luasnya ruang kabin, bagasi lapang menjadikan kenyamanan, dan menjaga kestabilan saat berkendara bersama keluarga tercinta.

Brand Manager Wuling Motors, Bogor Jawa Barat, Lina Ichwan mengatakan bahwa mobil seri Confero dirancang untuk kenyamanan dan keamanan ekstra, baik bagi pengemudi maupun penumpang."Kami memiliki komitmen tinggi dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi, dan harga yang sangat terjangkau untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah di tanah air,". Kata Lina Ichwan saat ditemui di dealer resmi Wuling Motors, Bogor, Selasa 5 Desember 2017.

Sebagai mobil yang di desain untuk keluarga, seri Confero dilengkapi dengan banyak kompartemen yang dapat digunakan untuk menyimpan botol minuman, makanan kecil, dan lain sebagainya.

Menariknya Confero dilengkapi dengan tiga buah soket USB, yang terletak di bagian depan, kursi baris kedua, dan kursi baris ketiga. Saya merasakan soket USB ini memiliki cukup banyak manfaat, paling tidak dapat menjaga gadget tetap menyala, meskipun berkendara sepanjang hari.

Selain itu, seri Confero memiliki nilai lebih pada LCD berukuran 8 inci di tengah dashboard. LCD layar ini menampilkan beragam informasi penting, mulai dari sarana hiburan, hingga untuk memonitor parkir yang dihasilkan dari kamera video parkir di bagian belakang. LCD juga dapat terkoneksi dengan layar smartphone berkat fitur mirroing. Dan kemudahan yang yang bisa dinikmati pengemudi adalah, kontrol audio di sisi kiri setir. Seri Confero ini juga dilengkapi dengan jam jenis analog, yang berfungsi untuk penunjuk waktu.

Wuling Confero tampak dari depan (Foto Ahyarros)
Wuling Confero tampak dari depan (Foto Ahyarros)

Sales produk Confero Motors Danu menjelaskan Wuling Motors Confero di desain sebagai mobil keluarga yang sangat nyaman, dan cocok untuk keluarga. "Mobil seri Confero ini sangat cocok untuk keluarga, selain karena luas kabinnya. Mobil ini memiliki dua pilihan kapasitas tempat duduk, yakni 7 penumpang, dan 8 penumpang,". Ujarnya sales mobil Wuling Motors Confero ini. Soal kelapangan kabin, Danu lebih lanjut, Wuling di desain memiliki ruang kabin yang lapang dan berbeda dengan produk otomotif lainya.

Wuling Motors seri Confero

Wuling Motors menyediakan aneka pilihan warna beragama sesuai selera konsumen seperti, Sand Brown, Pristine White, Carnelian Red, Starry Black, dan Dazzling Silver. Untuk tipe dan seri Wuling Motors Confero menyediakan tiga varian seri; Confero 1.5, C S1.5C, dan C S 1.5L. Aneka pilihan ini memberikan kemudahan ke konsumen untuk memilih sesuai selera dan tipe yang gemari konsumen.Wuling Motors, Bogor menjual Confero dengan banderol sesuai dengan tipe mulai Rp 130 juta, hingga Rp 165 juta. Untuk Confero 1.5 Rp 130 juta, Confero S 1.5 C Rp 155 juta, dan Confero S 1.5 Lux mencapai 165 juta. 

Lantas dari segi harga dan kenyaman untuk mobil ini, sangat layak untuk dimiliki khususnya Anda yang senang melakukan travellingbersama keluarga. Meski harga jauh di bawah para kompetitor otomotif lain, yang paling murah mulai Rp 186 juta.Wuling Motors Confero dibekali dengan beragam teknologi, dan fitur yang umumnya terdapat di kelas mobil mewah. Memberikan banderol yang terjangkau untuk para konsumen di Indonesia.

Tak hanya itu, Wuling Motors seri Confero memiliki fitur untuk mengetahui tekanan ban (Tire Pressure Monitoring System), leveling headlamp, spedometer dengan MID, hingga membuka jendela depan dan belakang melalui remote dari kunci. Lampu depan juga dapat menyala selama 30 detik. Setelah itu, mesin dimatikan untuk memberikan penerangan saat mobil di dalam garasi atau ketika parkir di tempat gelap.

Produk Confero juga, dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.500cc, yang dapat menghasilkan tenaga 107 hp, pada 5.800 rpm, dan torsi 142 nm pada 3.800, hingga 4.400 rpm.Tenaga mesin ini disalurkan ke roda pengerak belakang melalui transisi manual 5 kecepatan. Seri Confero ini pun sudah teruji di berbagai lintas jalan di Indonesia.   

Garansi Wuling Confero

Tidak perlu khawatir akan ketersediaan spare parts, karena sudah terintegrasi dengan fasilitas Wuling Motors di pabrik Cikarang, Jawa Barat, yang menyediakan stok suku cadang yang sangat lengkap. Hingga akhir tahun 2017 ini, sudah tercatat 52 dealer tersebar di seluruh Indonesia yang siap melayani konsumen di Indonesia.  

Selain dari sisi harga, dan keyamanan berkendara bersama keluarga, Wuling Motors Confero memberikan jaminan pelayanan terhadap fasilitas seperti, Sales, Service, dan Spare Parts ke konsumen berupa garansi. Jaminan ini terbagi menjadi tiga yakni, pertama garansi umum selama 3 tahun atau 100.000 km, kedua garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 km dan ketiga, garansi suku cadang selama satu tahun.

Dari penampilan luar dan dalamnya, Wuling Motors memproduksi seri Confero dengan tidak main-main. Terbukti dengan pengunaan fitur, dan teknologi di bagian penerang sangat mumpuni. Pada bagian depan headlamp mobil ini sudah mengadopsi teknologi proyektor dengan leveling. Selain itu, terdapat pula daytime Runnning Light, dan Fog Lamp.

Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi. Salah satu fitur yang menarik dari seri Conferno yakni, Tire Pressure Monitoring System. Fitur ini mampu mendeteksi tekanan angin. Demi keyamanan berkendara bersama keluarga Wuling Motor Confero juga melengkapi dengan elektric fuel tank opener, dan leveling headlamp. Selain itu, Wuling Motors Confero menyediakan fitur hiburan berupa 8, touch screendan unit dengan stearing swith audio control pada setir kemudi.

Body begitu gagah dan indah. "Dari kekuatan mesin, seri Confero sudah diuji oleh pihak pabrik resmi di Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat. Selain itu, Confero memiliki keunggulan dibandingkan dengan mobil setingkatnya. Di tunjang desain begitu mewah dengan jaminan yang ada "Saya yakin Wuling Motors Confero bisa menjadi mobil andalan keluarga di masa depan,". Ujar Brand Manager, Lina Ichwan Wuling Motors, Bogor Jawa Barat.

Desain yang sporty, kenyamanan bagi pengemudi dan keluarga menjadi pilihan tepat bagi keluarga di tanah air. Dari rentang waktu penjualan peresemian dealer 2017 di jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, tercatat penjualan mencapai 216 unit Confero dari bulan Agustus dan Nopember 2017.

Hadirnya Wuling Motors dengan seri Confero Indonesia menjadi pilihan tepat untuk berkendara dengan nyaman, dan keamanan bersama keluarga Indonesia. Saatnya Drive For A Better Life bersama Wuling Motors Confero.