Mohon tunggu...
Ahwal Laili SP.
Ahwal Laili SP. Mohon Tunggu... Freelancer - Its me

Tulislah apa yang yang ingin kamu tulis !

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

5 Dosa yang Pernah dilakuin Mahasiswa Selama Kuliah!

15 September 2018   00:42 Diperbarui: 17 September 2018   16:56 427
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Pernah ngelakuin dosa selama kuliah? pastilah pernah... apalagi yang pernah ngerasain jadi mahasiswa, kenapa? karena sebaik-baiknya mahasiwa rajin atau bahkan sepolos-polosnya mahasiswa pasti pernah bikin dosa (termasuk gue juga). Nah ini 5 Dosa yang pernah gue lakuin selama kuliah yang gue rangkum dalam 5 Dosa yang Pernah dilakuin Mahasiswa Selama Kuliah! hahaha khilaf!

1.  Ijin Ke Toilet (Kebelet) Waktu Ujian Semester

Kalo nggak salah inget, gue pernah ngelakuin ini pas di semester 1 Mata Kuliah Biologi. Khilaf, maafkan! Waktu itu dosen Matkul Biologi gue namanya Bu Wiwik. Materi Biologi untuk ujian semester banyak banget dan gak sempet gue pelajarin semuanya. Alhasil gue bisa jawab separoh dari semua pertanyaan. Sisanya gue nyontek dengan cara ijin kebelet ke toilet, padahal gue ke toilet buka HP baca materi yang ada kaitannya dengan soal ujian semester biologi tadi. 

Hahahaha untung soft file materi ujian udah gue simpen di handphone, jadi cepet nyarinya. Inget guys, cara ini bisa kalian lakuin hanya dengan waktu 10menit. Jangan sampe lewat dari itu karna bisa dicurigai dosen kalo lo nyontek, hahahaha! Menurut gue, ini cara nyontek ter.Ekstream yang pernah gue lakuin karna sebelum-sebelumnya gue gak pernah nyontek (kalo diskusi dikit sih pernah,hihihi)

2. Percaya Diri Saat Presentasi Padahal Gak Mengusai Materi

Nah ini perlu banget, wajib lo punya skill PERCAYA DIRI saat presentasi. Kenapa? Saat lo percaya diri pas presentasi, gue yakin temen-temen lo pada jiper (takut) dan terintimidasi secara tidak langsung karna nganggep lo uda menguasai materi yang lo presentasiin, dan saat itulah temen-temen lo juga bakal bingung mau nanya pertanyaan apa saat sesi tanya jawab dibuka. 

Hahaha sumpah gue inget banget pas semester 4 Mata Kuliah Penyuluhan Pertanian. Jadi waktu itu gue 1 tim bareng dengan temen gue yang namanya Sofyan. Singkat cerita, dari PDnya presentasi padahal gak terlalu nguasai tentang spesifikasi alat pertanian Rice Transplanter karna kita berdua cuma presentasiin lebih pada memberikan penyuluhan tentang pengenalan rice transplanter sebagai alat tanam modern. Akhirnya karna kita pede, cuma ada 1 pertanyaan dari temen gue, dia nanyain apa gitu gue lupa, dan gue spontan aja jawabnya dengan alibi menurut data yang kami sajikan rice transplanter ini muat untuk sekitar ratusan kilo, nah kebetulan banget di sajian slide materi presentasi gue emang ada data yang kecil banget kayak semut gakbisa kebaca. Jadi asal nyeblak jawab tapi masih mixsence - masuk akal dan diterima :) habis presentasi si Sofyan sampe nanya dapet darimana itu jawaban karna data yang gue sebutin emang gak ada di slide, dan pas gue jawab "ngarang aja" akhirnya kita berdua tertawa, hahaha.

3. Ketiduran Dikelas

Nah ini lucu banget dan gak terlupakan. Jadi waktu gue di semester 4 Mata Kuliah Menejemen Pemasaran. Ceritanya waktu itu gue capek banget gak sempet istirahat. Jadi kan gue kerja di warnet dari pukul 6 pagi sampe jam 3 sore, jam 4 sore ke kampus garap project BKS, nah BKS ini salah satu UKM dikampus gue, dan waktu itu BKS lagi bikin acara musik parkir dan panitianya itu gue. Jadi sore sampe malem sekitar jam 12malem acara baru kelar, waktu itu gue freelance wartawan tv lokal gitu, jadi selain gue jadi panitia acara musik parkir BKS, gue juga garap liputan berita publikasi kegiatan ini untuk tayang di tv lokal. 

Jadilah sepulang dari acara sekitar jam 12 malem, gue langsung ngerjain berita itu di meja redaksi news sampe jam 2 pagi. Mulai dari render (rendering video), bikin naskah, nge.VO (voice over;ngisi suara) sampe ngedit videonya, jadi gue selese dan baru nyampe kos sekitar jam setengah 3 pagi. tidur cuma 2jam karna jam 6 pagi gue harus kerja ke warnet lagi sampe jam 10 siang karna jam 11 gue udah ada kuliah Menejemen Pemasaran. 

Jadilah pas mata kuliah berlangsung, mata gue berat, 20menit 30menit masih kuat, selebihnya gue ketiduran dan kegep alias ketauan langsung oleh bu sulis, dan bu sulis gak marahin gue, ohh mommy dosen gue... baik banget bu sulis ini, dan dia memaklumi gue yang ketiduran karna kecapean, oiya diacara musik parkir ini dosen-dosen pada dateng semua jadi tau lah capeknya gue waktu itu. terimakasih bu sulis :)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun