Cerita Ramlan

Tarawih di Masjid Ini 1 Juz Tiap Malam

16 Mei 2018   22:59 Diperbarui: 17 Mei 2018   10:31 413 0 0
Tarawih di Masjid Ini 1 Juz Tiap Malam
Tampak Depan Masjid Al Hikmah. @ahsandoc

Setiap muslim beriman pastilah menyambut Ramadhan dengan suka cita. Mengapa tidak, karena inilah bulan yang penuh rahmah, penuh ampunan, dan bulan mendulang pahala sebanyak-banyak.

Salah satu amalan yang paling utama di bulan Ramadhan adalah memperbanyak tadarus Al Qur'an hingga mengkhatamkannya. Tidak hanya sekali, bahkan berkali-kali khataman. Tentunya sebagian dari kita sudah biasa khataman dengan membaca Al Qur'an, tapi bagaimana dengan khataman dengan mendengar? Ya dengan mendengarkan bacaan imam saat tarawih maupun qiyamul lail. Nah berikut ini tiga Masjid di kawasan Jakarta Selatan yang memfasilatasi hal tersebut:

1. Masjid Al Hikmah,

Masjid yg berada di Jalan Bangka II, Mampang, Jakarta Selatan ini imam shalat tarawihnya membaca satu juz setiap malamnya. Pada malam sepuluh terakhir 2 juz semalam, dan saat Qiyamul lail di sepuluh malam terakhir 3 Juz dalam semalamnya. Sehingga jika ditotal, jika kita full mengikuti program disini akan 2 kali khataman Al Qur'an. Hebat bukan?.

Masjid Al Hikmah ini juga terkenal sebagai tempat belajar Tahsin, sehingga imam-imam disinipun bacaannya InsyaAllah Tartil. Ini adalah salah satu yang faktor bagi jamaah untuk nyaman mengikuti tarawih.

Untuk program Ramadhan lainnya, Masjid Al Hikmah ini juga menyediakan iftor dan makan malam buat jama'ah. Kemudian bagi orang tua yang membawa anak juga tidak perlu khawatir apabila anaknya mengganggu jama'ah lain, karena untuk anak bisa dititipkan kepada panitia, dan sholat tarawihnya dibedakan dengan yang utama.

Sedikit catatan bagi teman-teman yang ingin mampir kesini yang perlu diperhatikan adalah arus lalu lintas. Akhir-akhir ini dua jalur menuju ke sini sangatlah padat, karenanya disarankan bagi calon jamaah untuk datang lebih sore, jangan terlalu dekat ke waktu magrib. Untuk petunjuk arah, jika teman-teman dari arah utara (Kuningan & Semanggi), sebaiknya masuk ke jalan Mampang dan ambil lajur kiri hingga nanti putar balik di dekat Trans TV. Sementara buat yang dari arah selatan bisa langsung belok ke kanan ke Jalan Bangka.

Oiya, bagi teman-teman yang mau ladang amal, Masjid ini pun juga sedang dalam pembangunan perbaikan toilet, penyediaan AC, instalasi listrik dsb. Jdi sediakan infak terbaik sob.

Tarawih selesai jam: 21.12.

Selanjutnya:

2. Masjid Darut Tauhid