Mohon tunggu...
Ahnaf Yafi Muwaffaq
Ahnaf Yafi Muwaffaq Mohon Tunggu... Jurnalis - Sekedar sharing

Sekedar sharing

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tanaman yang Banyak Manfaat dan Mudah Ditanam

30 Maret 2021   12:36 Diperbarui: 30 Maret 2021   14:20 118 3 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

 Sudah satu tahun tidak berasa pandemic covid-19 sudah mendampingi hari hari kita. Bingung mengisi waktu di masa karantina ini, hanya menghabiskan waktu dengan melihat youtube. 

Saat sedang nonton youtube menemukan chanel yg membahas tumbuhan disekitar kita yg ternyata banyak manfaatnya. Salah satunya adalah tumbuhan kunyit, manfaat dari kunyit sendiri ternyata banyak. 

Dari penambah nafsu makan, menjaga kesehatan pencernaan hingga ampuh untuk atasi maag & asam lambung. Jika dalam keadaan darurat kunyit juga bisa mengobati gigitan ular. Dan masih banyak lagi manfaatnya. 

Untuk cara menanamnya juga mudah, apalagi dimusim hujan seperti ini sangat diuntungkan untuk menanam tumbuhan kunyit. Pertama dengan siapkan benih kunyit yg bisa didapatkan beli dipasar atau minta ditetangga ups.. 

setelah bibit kunyit didapatkan, gali tanah sekitar 20-30 cm dan masukan bibit kunyit kedalam lubang galian lalu ditutup kembali. Beri jarak antar bibit sekitar satu jengkal tangan. Sudah tidak perlu menyiram dan merawat tumbuhan kunyit akan tumbuh dengan sendiri berkat bantuan musim hujan. 

setelah 3-4 bulan diwaktu musim kemarau kunyit siap di panen. Lumayan bisa jadi stok bumbu didapur ataupun untuk diolah menjadi obat untuk atasi sakit asam lambung, maag, ataupun dio

lah menjadi penambah nafsu makan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan