Mohon tunggu...
ahmad yusuf prio
ahmad yusuf prio Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa yang ingin berjaya pada masanya

Selanjutnya

Tutup

Metaverse

Melesatnya E-Sport di Indonesia

16 Juni 2022   00:32 Diperbarui: 16 Juni 2022   01:01 189 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : https://twitter.com/ValorantEsports

Olahraga elektronik atau yang biasa kita kenal dengan E-Sport merupakan suatu istilah dari suatu kompetisi video games, sama dengan olahraga pada umumnya E-Sport juga memiliki kompetisi yang sangat bergengsi. Di Indonesia sendiri E-Sport sudah memiliki panggung yang sangat besar dengan banyak sekali peminat dari berbagai golongan, apalagi hal ini sudah didukung penuh oleh pemerintah Indonesia.

Seperti yang kita ketahui pada Sea Games 2021 di Vietnam kemarin ada 10 cabang E-Sport yang dipertandingkan, Indonesia berhasil membawa pulang beberapa medali dari cabang ini.

Free Fire                   : emas dan perak

PUBGM                     : emas dan perak

CrossFire                 : Perunggu

Mobile Legends    : Perak

Sumber : https://twitter.com/teamrrqofficial/status/1528380979123212289
Sumber : https://twitter.com/teamrrqofficial/status/1528380979123212289

Dari beberapa prestasi yang diperoleh Indonesia kemarin pada saat Sea Games 2021 di Vietnam, kita dapat mengambil tolak ukur bahwa E-Sport di Indonesia sudah berkembang pesat dari banyak genre. Di Indonesia sendiri dari beberapa penyelenggara sudah mengadakan kompetisi yang sangat bergensi untuk mewadahi para pemain.

Adapun kompetisi yang bergensi di Indonesia seperti MPL untuk Mobile Legends, VCT untuk Valorant, PMPL untuk PUBGM, dan masih banyak lagi, hadiahnya pun tidaklah sedikit bahkan bisa mencapai milyaran. Maka dari itu banyak sekali tim E-Sport yang berlomba – lomba mempersiapkan timnya untuk melakoni kejuaran bergengsi tersebut.

Untuk sekarang ini ada beberapa perwakilan dari Indonesia yang sedang berjuang dikancah Internasional untuk mengharumkan nama bangsa. Seperti RRQ Hoshi yang tengah berjuang dalam MSC 2022, 3 perwakilan team Indonesia yang sedang berjuang di Valorant Champions Tour APAC, BOOM Esport di Dota Pro Circuit SEA.

Dengan kemudahan yang diberikan oleh masing – masing developer maka semua bisa menjadi pro player, apalagi di Indonesia banyak sekali turnamen yang mewadahi player untuk terus berkembang. Ada turnamen yang berkelas tier- s sampai amateur pun ada, tinggal dari individu masing – masing untuk mengasah skill permainan dan menjadi yang terbaik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan