Mohon tunggu...
AHMAD TRI MAHFUDDIN
AHMAD TRI MAHFUDDIN Mohon Tunggu... Mahasiswa - membahas mengenai kehidupan mahasiswa

laki-laki 20 tahun

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Cerdaskan Adik-adik di TPQ Desa Sumbersekar dengan Pembelajaran Bahasa Inggris

25 Juli 2021   08:46 Diperbarui: 25 Juli 2021   08:53 47 1 0 Mohon Tunggu...

Kuliah Kerja Nyata (KKN) UM Desa Sumbersekar telah menyelesaikan salah satu program kerjanya untuk masyarakat Desa Sumbersekar terutama terhadap adek-adek di TPQ Miftahul Jannah Dusun Semanding dengan melakukan pengajaran pada pembelajaran b.inggris yang dilakukan pada hari sabtu dan minggu tanggal 19 dan 20 Juni 2021 serta hari senin dan selasa tanggal 28 dan 29 Juni 2021.

Program kerja ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari mahasiswa KKN untuk membimbing dan mencerdaskan anak-anak di Desa Sumbersekar terutama di usia TK-SD yang mengganggap bahwa bahasa inggris itu adalah hal yang sulit untuk dipelajari baik untuk diingat maupun diucapkan dan pada akhirnya mereka menjadi takut bahkan sampai tidak menyukai mata pelajaran tersebut. 

Oleh sebab itu, melalui program kerja ini diharapkan adek-adek di TPQ Miftahul Jannah Dusun Semanding Desa Sumbersekar dapat menghilangkan mindset tersebut dan mulai menganggap bahwa b. inggris itu ternyata mata pelajaran yang seru dan menyenangkan lho.. untuk dipelajari dengan mengusung materi vocab-vocab animals.

Dokpri
Dokpri

Pengusungan materi tentang vocab-vocab animals tersebut diambil dengan mengacu pada usia adik-adik di TPQ yang masih duduk di usia TK-SD. Materi ini juga tentunya telah diberikan di sekolah mengingat pelaksanaan proker ini dilakukan pada saat adik-adik sudah libur sekolah sehingga mahasiswa dapat mengasah kembali memori adik-adik mengenai vocab-vocab yang dipelajari disekolah, membimbing pelafalan dan penulisan vocab yang benar tentunya dengan kegiatan yang seru dan menyenangkan seperti tebak gaya hewan, spelling word, dan tebak gambar sehingga dapat menumbuhkan semangat belajar mereka karena belajar dilakukan sambil bermain. 

Pemberian reward dan apresisasi pun tak lupa diberikan juga kepada adik-adik yang menjawab dan menebak soal yang diberikan dengan benar seperti pemberian pujian dan hadiah agar semakin antusias dalam belajar dan merasa senang karena diberikan penghargaan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN