Mohon tunggu...
ahmad syaihu
ahmad syaihu Mohon Tunggu... Guru - Guru MTsN 4 Kota Surabaya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis dan membagikan tulisan kepada orang lain

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sempat Tertinggal 3-1, Kamerun Imbangi Serbia 3-3

28 November 2022   19:49 Diperbarui: 28 November 2022   19:54 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi pemain Kamerun setelah berhasil menyamakan kedudukan 3-3 melawan Serbia malam ini (Foto: Getty Images/Quality Sport Images)

Pertandingan lanjutan di Grup G antara Kamerun melawan Serbia berlangsung mulai pukul 17.00 WIB yang disiarkan oleh SCTV. Perandingan yang berlangsung di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Senin (28/11/2022), menampilkan adu strategi, adu serangan dan adu kepandaian para pemain depan untu menciptakan peluang yang berbuaah gol.

Pertandingan hamoir setengah jam, ketika di menit ke-29, Castelletto bisa menjebol gawang Serbia. Lewat situasi tendangan sudut, Castelletto bisa melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk menjebol gawang Serbia. 

Tertinggal 1 gol terlebih dahulu Serbia beusaha bangkit dan terus menyerang dan akhirnya pada masa Injury time gol penyama kedudukan lahir melalui Kamerun memimpin 1-0 atas Serbia. 

Serbia kemudian baru bisa membalas di masa injury time babak pertama yaitu lewat gol Strahinja Pavlovic, disusul gol dari Sergej Milinkovic-Savic. Dua gol itu memastikan Serbia memimpin 2-1 saat turun minum.

Di babak kedua Serbia ingin segera menambah gol untuk mengunci kemenangan agar bisa mendapatkan 3 poin, untuk memudahkan lolos ke babak selanjutnya, dan benar pada menit ke -53, Alexandar Mitrovic menjebol gawang Kamerun, skor berubah menjadi 3-1 untuk Serbia.

Semangat Kamerun ternyata tidak kendor, meski sudah tertinggal 1-3 mereka terus menyerang dan serangan betubi-tubi Kamerun akhirnya membuahkan gol melalui Vincent Aboubakar pada menit ke-63. Aboubakar sendiri merupakan pemain pengganti yang masuk pada babak kedua. Kedudukan menjadi berubah 2-3

Dan petaka bagi Serbia, kemenangan yang sudah didepan mata akhirnya buyar ketika padaa menit ke-66 kembali gawangnya dijebol oleh pemain Kamerun Eric Maxim Choupo-Moting, dan kedudukan akhir 3-3 sampai peluit tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan oleh wasit yang memimpin laga malam ini.

Dengan berakhirnya pertandingan antara Serbia melawan Kamerun dengan Skor 3-3 maka Klasemen sementara Grup G adalah

1. Brasil nilai 3 baru 1 kali main

2. Swiss nilai 3 baru 1 kali main

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun