Mohon tunggu...
Ahmad Syaihu
Ahmad Syaihu Mohon Tunggu... Guru - Guru MTsN 4 Kota Surabaya

Suka menulis dan berbagi tulisan

Selanjutnya

Tutup

Bola

4 Tim Mewakili 3 Benua yang Akan Berlaga di Semifinal Piala Dunia 2022

9 Desember 2022   09:08 Diperbarui: 9 Desember 2022   09:43 1116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Skema pertandingan 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 (detki.com)

Setelah rehat dua hari untuk memberikan kesempatan kepada 8 tim untuk recovery dan pemulihan dari kelelahan atau cidera, 

Pertandingan Perempat Final Piala Dunia Qatar, akan segera dilanjutkan nanti malam (Jumat, 9/12/2022) antara kesebelasan Brazil melawan Kroasia di Educational City Stadium, Al Hayyan Qatar mulai pukul 22.00 WIB, empat jam berikutnya (Sabtu, 10/12/2022) akan berlangsung pertandingan yang tak kalah kerennya, Belanda akan menghadapi Argentina di Stadio Icon Lusail, Qatar.

Di atas kertas dan analisa kekuatan ada dua tim yang diunggulkan untuk memenangkan pertandingan yaitu Brazil akan mengalaahkan Kroasia sementara Argentina dipredikskan bisa memulangkan Belanda.

Kalau Skema  ini benar Brazil akan menghadapi Argentina di babak semifinal

Pertandingan di Grup Lain

Sementara pertandingan lain akan mempertemukan tim kuda hitam dari Afrika Maroko yang terakhir mengalahkan Spanyol lewat adu tendangan pinalti dengan skor 3-0. Sementara Portugal meski tidak diperkuat secara penuh oleh sang Kapten Christiano Ronaldo, namun masih perkasa sehingga bisa membantai Swiss dengan skor 6-1. Rekor kemenangan terbesar babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. 

Siapa yang menang dalam lagi Maroko VS Portugal? Masih banyak yang menjagokan Portugal memenangkan pertandingan yang akan berlangsung di stadiom At-Thumama,Doha Sabtu, 10 Desember 2022 mulai pukul 22.00 WIB, Namun banyak juga yang menjagkan Maroko untuk melaju ke babak Semifinal, melihat trennya yang selalu naik setiap bertanding dengan musuh yang secara teknis lebih baik dan mapan, Namun 90% pemain Maroko adalah kelahiran Eropa, dan merumput di liga-liga Eropa, jadi kalau Maroko menang melawan Portugal Why Not?

Pertandingan terakhir babak permempat final mempertemukan dua negara Eropa yang sama-sama pernah menjadi juara dunia, Inggris juara dunia satu kali, akan menantang Prancis yang juara Piala Dunia 2 kali.

Performa kedua kesebelasan sedang pada puncaknya, sama-sama kuat dalam bertahan, sedangkan Prancis lebih diunggulkan dalam menyerang ke pertahanan lawan. Prancis diprediksi akan memenangkan pertandingan terakhir perempat final yang berlangsung di Stadium Al Bayt, Al Khor Qatar pada Minggu, 11 Desember 2022 mulai pukul 02.00 WIB.

Jadi 4 tim yang akan mengunci tempat di Semifinal adalah Brazil, Argentina, Maroko dan Prancis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun