Mohon tunggu...
Ahmad Syaihu
Ahmad Syaihu Mohon Tunggu... Guru - Guru MTsN 4 Kota Surabaya

Suka menulis dan berbagi tulisan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menantikan Hil yang Mustahal Kemenangan Maroko atas Spanyol

6 Desember 2022   15:20 Diperbarui: 6 Desember 2022   15:37 254
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

     Pemain Maroko VS Pemain Spanyol sebelum pertandingan babak 16 besar nanti malam di Stadion Kota Pendidikan Qatar

Masih ingat pelawak Asmuni dengan ucapan yang sangat terkenal Hil yang Mustahal untuk mengungkapkan sesuatu yang tidak mungkin, dasar pelawak yang mestinya Hal yang Mustahil menjadi Hil yang Mustahal.

Kata-kata Asmuni ini untuk menggambarkan keinginan warga Afrika khususnya warga Maroko agar Maroko bisa mengalahkan Spanyol dalam pertandingan nanti malam mulai pukul 22.00 WIB di Stadion Kota Pendidikan Qatar.

Bagaimana Prediksi Pertandingan Spanyol VS Maroko

Sekalipun Maroko menumbangkan peringkat kedua dunia Belgia dalam fase grup, Spanyol lebih difavoritkan sebagai pemenang pertandingan babak 16 besar Piala Dunia yang berlangsung Selasa malam nanti itu.

Namun pastinya pengalaman tim-tim yang bertanding dalam fase grup memberikan peringatan bahwa tidak ada yang pasti dalam turnamen sepak bola.

Spanyol, yang mengalahkan Kosta Rika 7-0 dalam pertandingan pembukanya menempati posisi kedua dalam Grup E di bawah Jepang.

Akan halnya Maroko, mereka mencapai 16 besar setelah menjuarai Grup F dengan finis di atas runner up empat tahun silam Kroasia dan Belgia.

Dapat disimpulkan bahwa Spanyol secara teknis, kemampuan individu, kemampuan tim, peringkat dan pengalaman di Piala Dunia lebih unggul daripada Maroko.

Babab 16 Besar berbeda dengan babak penyisihan, Babak 16 besar dengan sistem gugur mengharuskan setiap tim wajib menang dalam pertandingan, karena kalau kalah pasti pulang. Dan negara-negara yang secara tradisi merupakan tim yang lebih matang dan kuat sepak bolanya Tim Eropa dan Amerika Latin pasti akan memenangkan pertandingan di babak 16 ini, bukti teraktual adalah Argentina mengalahkan Australia, Kroasia memulangkan Jepang dan Brazil menenggelamkan Korea Selatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun