Mohon tunggu...
Ahmad Syaihu
Ahmad Syaihu Mohon Tunggu... Guru - Guru MTsN 4 Kota Surabaya

Menulislah dengan hati niatkan untuk berbagi kebaikan semoga karyamu abadi dan menjadi ladang jariyah. Penulis 11 buku tunggal antara lain Pak Guru Menjadi Tamu Allah dan Membingkai Waktu, serta 70 buku Antologi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Awal Manis PSSI U-23

9 Juni 2022   08:04 Diperbarui: 9 Juni 2022   08:13 122 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pertandingan pertama AFC Asian Cup 2023 bagi Indonesia melawan Kuwait tadi malam menjadi awal manis pasukan Shin Tae-yong dengan skor 2-1 setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Meski sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke 41 tapi pinalti Marc Klok pada menit ke-45 berhasil membuat skor imbang 1-1 di paruh waktu.

Mengawali babak kedua Indonesia meningkatkan keunggulan lewat sepakan Rachmat Erianto pada menit pertama babak kedua.

Dengan hasil ini Indonesia sementara waktu memuncaki klasemen Grup A yang dihuni oleh Indonesia, Kuwait, Yordania dan Nepal dan sudah mengunci satu tiket untuk  melaju ke babak berikutnya.

Ada beberapa kunci sukses kemenangan Indonesia atas Kuwait tadi malam.

1. Ramuan pemain dan strategi yang diberikan oleh Shin Tae-yong bisa diterjemahkan dengan baik oleh seluruh skuat PSSI yang berlaga tadi malam di Jaber Al-Ahmad Internasional Stadium, Kuwait.

2. Kuatnya mental pemain Indonesia meski sempat tertinggal terlebih dahulu tidak frustasi dan tetap semangat dalam bertahan dan serangan sehingga bisa membalas gol pertama dan memenangkan pertandingan lewat gol kedua di awal babak kedua.

3. Kokohnya pertahanan lini belakang Indonesia dari gempuran pemain Kuwait yang memiliki kecepatan tinggi dan kontrol bola yang akurat.

4. Kekompakan dan melepaskan ego pribadi antar pemain sehingga mereka bisa bekerjasama dan memberikan kesempatan kepada pemain yang paling berpeluang menciptakan gol, sepaeti terjadinya gol kedua tim merah putih.

5. Munculnya Rachmat Irianto sebagai  bintang lapangan dengan satu assist dan satu gol yang menjadikan Indonesia menang melawan Kuwait.

Semoga awal yang manis ini menjadi pelecut seluruh skuat merah putih untuk terus melangkah maju dan memberikan hasil terbaik bagi Indonesia agar bisa melangkah jauhbke depan di Kualifikasi Piala Asia 2023 ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan