Mohon tunggu...
Ahmad Ringgit
Ahmad Ringgit Mohon Tunggu... Guru - guru desa/sdn3kendit
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

ingin berubah mengikuti perubahan jaman

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Hari Ini KORPRI

29 November 2022   07:22 Diperbarui: 29 November 2022   09:21 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Selasa29 November 2022

Bermula dari ramainyq himbauan di berbagai grup WA kecamatan dan kabupaten, maka pagi pagi sebelum berangkat saya sudah berpesan pada istri untuk menyiapkan seragam Korpri. Ya, hari ini adalah HUT Korpri. Setiap PNS dan PPPK dianjurkan mengenakan seragam Korpri sebagai wujud cinta korps Pegawai Republik Indonesia. 

Seusai kerja menyambangi tanah sawah saya seperti pulang kepagian karena biasanya saya baru sampai rumah apda pukul 06.25 WIb. Hari ini saya sudah berada di rumah pada 05.45 WIB sehingga memiliki waktu yang luas mempersiapkan diri sebelum berangkat ke sekolah. 

Berbagai obrolan saya lakukan dengan istri tentang berita yang hangat jadi perbincangan ibu ibu ketika belanja pagi hari. Saya menjadi pendengar yang baik karena memang tidak menandingi isi pembicaraan istri. Topiknya tentu tidak jauh jauh dari dunia perempuan dan rumah tangganya. 

Seusai makan pagi, saya pun mandi dan bersiap siap berangkat ke tempat tugas. Sekali lagi saya menanyakan seragam Korpri dan semuanya sudah dinyatakan siap oleh istri. Saya mengenakan dengan rasa bangga. Tapi tunggu dulu sepertinya ada rasa tak nyaman ketika mengenakannya. Ya, celana Korpri yang saya kenalan sudah kurang muat di badan. Harus diganti yang lebih longgar. Namun karena hari ini harus segera berangkat maka saya paksakan juga.  Meskipun sedikit sesak tapi tak apalah, daripada saya tidak mematuhi himbauan mengenakan seragam Korpri. 

Sekolah belum terlalu ramai denga  teman teman guru, karena faktor kepagian yang saya sampaikan di atas. Sigap saya segera setor muka dan anggota badan. Ceklok. Prosedur yang kami ikuti setiap pagi dan siang sebagai aparatur sipil negara. Ini amanat yang harus diparuhi setiap PNS atau ASN sebagai bentuk disiplin masuk dan pulang kerja. 

Saya menyempatkan berbincang dengan penjaga sekolah karena hanya beliau yang ada saat itu. Berbagai topik dibicarakan dari persoalan hidup sampai soal pekerjaan. Beliau yang sudah mengabdi selama hampir 15 tahun belum juga mendapatkan jalan kesejahteraan. Beliau belum masuk kategori honorer K2 apalagi mengikuti jalur pendaftaran PPPK. 

Maka dengan berucap bismillah di hari ulang tahunnya ini, saya berharap Korpri bersama lembaga terkait lainnya mampu membuat jalan dan kebijakan sehingga orang orang seperti penjaga sekolah saya ini bisa menikmati kesejahteraan. Memberikan kebahagiaan bagi anak anak dan istrinya. 

Selamat Hari Ulang Tahun Korpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun