Mohon tunggu...
Ahmad Rikiyanto
Ahmad Rikiyanto Mohon Tunggu... Mahasiswa IAIN JEMBER

Tulisan menjadi sebuah tanda pengenal , Banyak menulis banyak berfikir

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Perayaan Hari Santri Nasional 2019

22 Oktober 2019   20:54 Diperbarui: 22 Oktober 2019   21:19 16 0 0 Mohon Tunggu...

Hari Santri Nasional menjadi rutinitas tahunan yang memang harus dilaksanakan untuk mengenang para jasa ulama yang telah ikut memperjuangkan NKRI.
        Pelaksanaan Hari santri sangat ramai karena seluruh santri berkumpul menjadi satu dilapangan untuk mengikuti upacara HSN2019.
        Tidak hanya itu saja Hari Santri juga dirayakan oleh Salah satu pondok pesantren yang terletak Di desa Kemuningsarilor -Panti dengan sederhana tapi istimewa, perayaan tersebut dimulai Jam 08.00 malam yang diawali dengan pembukaan oleh Mc sebagai pemandu acara tersebut, dilanjut pembacaan Ummul quran sampai acara yang memang ditunggu yaitu mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh ustadz Hilman joko subandi yang mengankat tema sejarah hari santri, pasalnya banyak dari kalangan hanya merayakannya tapi tidak mengetahui sejarahnya hari santri itu sendiri.
       Inti dari pada mauidhoh yang disampaikan adalah sebagai berikut :
1. Mengajak santri untuk mengambil hikmah dari perjuangan pendiri Nahdlatul ulama dan peran santri saat berjuang dengan berstatus santri sejati dengan cara taat pada kyai , patuhi aturan-aturan pondok , mencari ilmu dengan sungguh-sungguh
2. Mengajak santri agar lebih meningkatkan ibadahnya dan ketaqwaannya kepada Allah SAW.

Terima kasih semoga bermanfaat bagi yang membacanya Aamiin

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x