Mohon tunggu...
Ahmad Reza
Ahmad Reza Mohon Tunggu... Security - Mahasiswa unpam

Sastra indonesia banget

Selanjutnya

Tutup

Diary

Liburan ke Puncak

28 Juni 2022   13:27 Diperbarui: 28 Juni 2022   13:31 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Usai acara wisuda di sekolah, akhirnya aku bisa menikmati liburan panjang, meskipun aku tidak termasuk sebagai nominasi siswa terbaik, tetapi aku tetap mendapatkan nilai yang lumayan sangat baik, aku tetap bahagia karena bisa pergi liburan bersama keluargaku.

Ayah dan Ibuku mengajakku pergi liburan ke suatu tempat wisata yaitu liburan ke Puncak. Aku sangat tidak sabar untuk pergi menikmati liburan, bahkan aku sampai bingung memilih pakaian yang aku gunakan saat liburan nanti "Aku pakai baju yang mana ya?" tanyaku dalam hati.

"Ah, baju yang merah sangat bagus, tetapi yang hijau juga cocok dengan suasana Puncak yang identik dengan warna pepohonan hijau !".

Aku pun pergi menemui Ayah dan Ibuku yang sedang asyik menonton televisi. Lalu aku mulai melakukan perbincangan dengan mereka, "Ayah, Ibu besok kita jadi kan pergi liburan ke Puncak? Aku sangat ingin pergi kesana " lalu Ayah dan Ibu berkata " Iya, Nak kita minggu depan akan liburan ke Puncak" aku sangat senang sekali mendengarnya, Ayah dan Ibu akan mengajakku liburan ke Puncak minggu depan.

Hari demi hari sudah aku lalui dan tibalah waktunya hari dimana aku akan pergi liburan ke Puncak bersama keluargaku. Aku mulai mempersiapkan barang-barang yang akan di bawa saat pergi liburan, "Nak tolong nanti periksa kembali barang-barangnya agar tidak ada yang tertinggal" Ibu berkata padaku Aku pun menjawab, "Iya Bu, sudah aku periksa barang-barangnya, aku kira sudah lengkap barang bawaan kita" lalu aku bergegas membawa barang-barang untuk di masukkan ke dalam mobil.

Tepat jam 08.00 WIB aku dan keluarga berangkat ke Puncak. Selama perjalanan ayah dan ibuku sedang berbincang apa rencana keluarga kita nanti kalau sudah sampai di Puncak, dan aku pun sangat menikmati perjalanan tersebut aku sangat senang bisa pergi liburan bersama keluargaku.

Hari sudah menjelang siang dan perjalanan kami sebentar lagi akan sampai ditempat tujuan. Di penghujung perjalanan kami sangat menikmati pemandangan yang indah, bukit-bukit yang hijau dan di selimuti sedikit awan menyambut kami.

Tibalah aku dan keluargaku di tempat tujuan, sesampainya di Puncak, aku dan Ibuku langsung bergegas mengeluarkan barang bawaan untuk di pindahkan ke villa yang sudah ayahku sewa sejak seminggu yang lalu untuk keluargaku bermalam selama di Puncak.

Hari semakin larut, malam pun tiba lalu aku melihat Ayah dan Ibuku berbincang di ruang tamu villa, aku pun mendekati mereka dan bertanya "Ayah berapa lama kita liburan di sini?" Ayah pun menjawab " kita liburan 3 hari sudah cukup Nak" aku pun berkata "tidak apa- apa Yah, aku cukup senang kok walau hanya sebentar aku sangat menikmatinya karena aku bisa liburan bersama Ayah dan Ibu, malam sudah semakin larut aku pun bergegas untuk tidur.

Keesokan paginya aku dan keluargaku pun berniat untuk berkeliling melihat-lihat kebun teh yang ada di sekitar villa tempat kami menginap, lalu kami pun melakukan foto bersama.

Aku dan keluargaku sangat menikmati liburan di Puncak, banyak sekali kegiatan yang sudah aku dan keluargaku lakukan selama berada di villa tempat penginapanku

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun