Mohon tunggu...
Ahmad Nur Fatoni
Ahmad Nur Fatoni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Peternakan, Universitas Diponegoro

Mari Terhubung

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Yuk Pintar Memilih Daging Ayam Secara "Asuh" Bersama Mahasiswa Undip

15 Agustus 2022   18:25 Diperbarui: 16 Agustus 2022   08:58 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Universitas Diponegoro mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) TIM II 2022 pada bulan Juli-Agustus 2022. Tema KKN kali ini yaitu Pemberdayaan Masyarakat Berbasis SDG's ,Program Anti Narkoba, dan Kesadaran Stunting. Untuk kegiatan kali ini sesuai dengan SDG's poin ke 3 yaitu memastikan kehidupan sehat dan mendukung kesejahteraan. Judul program kerjanya yaitu Program edukasi dalam memilih daging ayam secara ASUH (aman, sehat, utuh dan halal).

Kesadaran masyarakat akan pentingnya memilih daging ayam dengan baik, dapat menjadikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan masyarakat. Tetapi minimnya masyarakat dalam membedakan ayam tiren dengan ayam segar, dapat menjadikan bibit penyakit pada tubuh manusia. Ayam tiren memiliki ciri-ciri yaitu  Kulit terdapat bercak-bercak merah di kepala dan leher berdarah, Warna daging biru pucat dan tidak segar, Berbau amis cenderung busuk. Ayam segar memiliki ciri-ciri yaitu Warna daging kemerahan dan tekstur kesat, Warna kulit putih kekuningan, Permukaan kulit bersih, Bau khas daging ayam.

Flyer pemilihan daging ayam secara ASUH (Aman, Sehat, Utuh, Segar)
Flyer pemilihan daging ayam secara ASUH (Aman, Sehat, Utuh, Segar)

Tujuan program kerja yaitu warga ibu-ibu RW 4 Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik yang dilaksanakan secara door to door pada hari Jumat, 22 Juli 2022. Luaran proker yang didapat yaitu Flyer tentang pemilihan daging ayam secara ASUH (Aman, Sehat, Utuh, Segar).

Penulis : Ahmad Nur Fatoni
DPL : Retna Hanani, S.Sos., MPP.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun