Mohon tunggu...
Ahmad Muzajjad
Ahmad Muzajjad Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo (UIN WALISONGO Semarang)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2021, KKN RDR-77 Kelompok 79 Adakan Lomba Menarik

27 Oktober 2021   15:49 Diperbarui: 27 Oktober 2021   15:52 71 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

KKN RDR 77 Kelompok 79 UIN Walisongo Semarang mengadakan lomba dalam rangka memperingati hari santri yang bertempat di TPQ-MDA IPNU IPPNU Desa Pucangrejo Kec. Pegandon Kab. Kendal. Jumat, (22/10/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para santri mulai dari tingkatan TPQ, Takhassus sampai dengan MDA. Beberapa cabang lomba hari santri meliputi: adzan, membaca al-Qur'an, Hafalan surah pendek, balap sedotan karet dan joget balon.

Ketua KKN RDR 77 Kelompok 79, Mu'la Alfis Sholah mengatakan bahwa kegiatan lomba hari santri menjadi program unggulan dari agenda kelompok yang harus diselenggarakan dengan meriah pasalnya semua anggota kelompok berasal dari kalangan santri.

"Perlombaan hari santri ini menjadi program unggulan, karena dari semua anggota kelompok kami semuanya berasal dari kalangan santri pesantren, jadi ini istimewa untuk dimeriahkan".

Ia menambahkan bahwa acara tersebut berjalan sangat sukses berkat dukungan dari berbagai pihak sehingga mampu mengundang perhatian masyarakat sekitar.

"Alkhamdulillah dari pemerintah desa, lembaga desa dan guru ngaji disini semua mendukung kegiatan ini, bahkan dari peserta yang hadir jumlahnya ratusan dengan didampingi wali dari para santri".

Sementara itu, ketua penyelenggara lomba hari santri Sidiq al-Arif menambahkan bahwa selain dukungan dari warga desa, kekompakan dari para anggota juga menjadi kunci sukses dalam acara ini

"Kesuksesan acara ini tidak terlepas dari kekompakan dari para anggota, mulai dari merencanakan sampai dengan pelaksanaan ini semua berkat kerja keras anggota kelompok".

Sidiq berharap dengan diadakannya acara ini agar meningkatkan kesadaran para santri TPQ MDA IPNU IPPNU untuk tetap mencontoh perjuangan dan persatuan dari para kyai dan santri untuk tetap menjaga keutuhan Indonesia.

"semoga dengan adanya lomba ini para santi bisa lebih giat dalam belajar dan selalu mencontoh perjuangan dari para kyai dan santri dahulu dalam menjaga NKRI", pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan