Mohon tunggu...
Humas Pemasyarakatan DIY
Humas Pemasyarakatan DIY Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Aparatur Sipil Negara

Humas Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Kadiv PAS DIY Dampingi Sahli Menkumham RI Kunjungi Lapas Yogyakarta

7 Oktober 2022   16:06 Diperbarui: 7 Oktober 2022   16:14 29 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kadiv PAS DIY Dampingi Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Politik dan Keamanan Kunjungi Lapas Wirogunan/dokpri

YOGYAKARTA - Staf Ahli Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Bidang Politik Dan Keamanan, Y. Ambeg Paramarta melakukan kunjungan di Lapas Kelas IIA Yogyakarta atau yang biasa dikenal juga dengan Lapas Worogunan. Kepala Divisi Pemasyarakatan Gusti Ayu Putu Suwardani turut mendampingi kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (7/10/2022) tersebut.


Ambeg Paramarta mengawali dengan mengunjungi Ruang Bimbingan Kerja, tempat pembinaan kemandirian untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Wirogunan tersebut. Diantaranya melihat langsung pelatihan pembuatan Bakpia Mbah Wiro 378. Ia begitu kagum dengan produk kuliner yang telah mampu bersaing dengan produk bakpia ternama lainnya di kota Yogyakarta.

Kunjungan ditutup dengan meninjau Wahana Edukasi Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Melalui Wahana Edukasi tersebut, diharapkan bisa memberikan pengetahuan bagi masyarakat tentang sejarah dan perkembangan Lembaga Pemasyarakatan. Wahana Edukasi tersebut ditempatkan di halaman luar Lapas yang menyajikan wajah Lapas yang humanis.

Dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Bidang Politik Dan Keamanan juga memberikan pembekalan bagi para petugas maupun WBP Lapas Wirogunan. Salah satunya pembekalan wawasan tentang hak Cuti Mengunjungi atau Dikunjungi Keluarga (CMK).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta Soleh Sutopo, Kasubbag Humas, RB, dan TI, Dwinarso Nugroho, serta Kasubbid Lola Basan Baran dan Keamanan, Zanuar Rindang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan