Mohon tunggu...
Ahmad Gibran Sidqi Hamdani
Ahmad Gibran Sidqi Hamdani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Membaca

Selanjutnya

Tutup

Politik

Statement Preseiden Jokowi tentang Pemimpin Berambut Putih dan Kerutan

10 Desember 2022   00:13 Diperbarui: 10 Desember 2022   00:32 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Nama:ahmad gibran sidqi hamdani

Nim:212102030036

Matkul: tafsir hukum tata negara

Sejumlah pihak merespons pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait sosok berambut putih yang dinilai merupakan pemimpin yang memikirkan rakyat.

Salah satunya datang dari Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis Agung Baskoro. Menurutnya, pernyataan itu adalah sinyal bagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres 2024).

"Dari ketiga kandidat capres terkuat yang kini bertengger di peringkat teratas, yakni Ganjar, Pranowo, dan Anies, hanya Ganjar-lah yang memiliki penampakan rambut putih mencolok. Sinyal kuat Presiden Jokowi untuk Ganjar," kata Agung dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/11).

Agung mengatakan, sinyal Jokowi dukung Ganjar itu bukan yang pertama kalinya. Jokowi juga disebut pernah memberi sinyal dukungan pada acara relawan sebelumnya, yakni saat Rakernas Projo, Mei lalu.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas yang mengatakan bahwa sosok berambut putih itu merujuk pada Ganjar.

"Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena mikirin rakyat. Ada yang rambutnya putih semua, ada itu. Kalau wajah cling dan tak ada kerutan di wajah hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat," kata Jokowi.

Tak mau ketinggalan, musisi Iwan Fals juga turut meramaikan topik pemimpin berambut putih tersebut melalui akun Twitter pribadinya @iwanfals. Ia mengunggah foto dirinya yang telah diedit dengan rambut warna putih dan penuh kerutan pada kulit wajahnya.

"Ini dia yang wajahnya berkerut & rambutnya putih semua," cuit Iwan, Sabtu (26/11).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun