Mohon tunggu...
Ahmad Ferdiansyah
Ahmad Ferdiansyah Mohon Tunggu... Penulis dengan segala batas kemampuan yang diberikan oleh tuhan

Hati ini berkata didalam kesunyian "kamu akan sukses suatu saat nanti"

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Resmi: Big Six Klub Premier League Mundur dari Liga Super (ESL)

21 April 2021   14:50 Diperbarui: 21 April 2021   15:08 33 0 0 Mohon Tunggu...

Jakarta - Setelah sempat dikabarkan tim-tim besar akan mengikuti Liga Super yang akan menyaingi UEFA, Dimana European Super League dideklarasikan pada Senin (19/4/2021) kemarin oleh 12 klub top Eropa. 

Spanyol punya tiga wakil, yakni Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid. Lalu dari Inggris mempunyai enam wakil, yakni Liverpool, Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United. Lalu tiga lainnya dari Italia, antara lain Juventus, AC Milan, dan Inter Milan.

UEFA dan FIFA selalu otoritas Sepakbola Eropa dan Dunia sangat menolak dari pembentukan European Super League dan akan mengancam klub-klub yang sudah terlibat akan dikenakan sanksi yang terbilang cukup berat, yakni tidak boleh lagi tampil di kompetisi tingkat Domestik, Eropa, Bahkan Dunia. Dan pemain-pemain yang bergabung di klub tersebut akan terancam tidak bisa membela tim nasional bahkan piala dunia 2022 di Qatar.

Banyaknya penolakan baik dari penonton atau para pemain membuat sejumlah klub memikirkan kembali untuk keikutsertaan dalam kompetisi tersebut. Sampai pada hari ini (21/4), seluruh enam klub atau yang biasa disebut big six dari Inggris resmi memastikan mundur dari kompetisi tersebut.

UEFA memainkan peran kunci dalam keputusan tim Inggris, dengan menawarkan sejumlah uang kepada mereka untuk meninggalkan Liga Super, Akan tetapi tawaran ini, tidak datang untuk klub-klub Spanyol.

Sementara klub top dari negara lain yang ikut serta akan segera menyusul tim Inggris untuk mundur dari keikutsertaan European Super League. Karena hal itu pihak European Super League pun harus melakukan rencana guna menyelesaikan masalah ini yang banyak mengundang pro dan kontra.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x