Ahmad Fauzi
Ahmad Fauzi Pengangguran Banyak Acara

Berusaha menjadi orang yang bermanfaat untuk sesama. Santri, Advokat bisa hubungi saya di email : ozyman83@gmail.com, HP/WA : 085286856464. Kadang ngetwit di @kafa_Abi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

9 Tahun Jadi Kompasianer, Baru Siap "Ngompasianival"

5 Desember 2018   22:20 Diperbarui: 5 Desember 2018   22:20 257 8 6
9 Tahun Jadi Kompasianer, Baru Siap "Ngompasianival"
dokpri

Sebagai Kompiasiner, mungkin saya adalah bagian dari Kompasianer angkatan lama (untuk tidak mengatakan sepuh secara usia). ya setidaknya, jika dilihat dari masa 2009. Disitulah awalmula saya bergabung dengan Kompasiana. yang hingga saat ini, Blogger Jamaah ini, masih konsisten hadir di ruang publik sebagai platform blog dan publikasi online. 

Terus terang, saya belajar banyak dari sini. terutama dalam konteks bagaimana menulis yang baik dan menggoda orang/pembaca untuk mau dan terpancing membaca (meski hingga saat ini, sesungguhnya saya tidak pernah naik kelas dan tetap abadi dikelas pemula sebagai Junior Kompasianer, dan saya bersyukur belum ditendang ).

Dengan menjadi kompasiner, sesungguhnya menjadikan diri Kompasiner  tetap bisa  menjaga semangat dan motivasi untuk terus menulis. "Menulis dan terus menulis", sebuah ajaran dan nasihat yang tidak pernah saya lupakan dari sahabat, tokoh penulis muda dan produktif, tokoh Literasi dari Jawa Timur, yang dikenal sebagai Nurani Soyomukti.  dan Kompasina, menurut saya adalah tempat paling layak dan potensial untuk menjaga nilai dan tradisi literasi ini.

Ada sedikit cerita menarik, dimana saat saya --sebagai pengalaman menjadi kompasianer--  bersemangat Ngompasiana, hingga tiada hari tanpa motivasi untuk menulis dan menulis. menulis apa saja, dari yang menurut saya remehtemeh tidak penting dan sederhana, hingga dalam kepentingan publik campaign, dan akhirnya semua saya curahkan dan difasilitasi oleh Kompasiana. 

Dalam masa ini, bahkan saya secara tidak sadar pernah menjadi semacam marketing free ke kawan-kawan kolega dan bahkan siapapun dalam berbagai kesempatan untuk menjadi bagian dari kompasianer. untuk peran (Baca: Marketing free) yang tidak pernah saya disuruh siapapun ini, entah sudah berapa orang menjadi "korban"nya.

Bagaimanapun, saya tetap dan masih mencintai Kompasina.  dan saya kira, tidak ada kata terlambat untuk mulai kembali dalam kebaikan dan "kerja keabadian" yaitu menulis.

Tidak terasa, sudah 9 tahun saya menjadi bagian dari Kompasina, berbagai momentum terlewat begitu saja. tanpa saya menjadi bagian dan mengambil peran untuk mengambil manfaat sebanyak-banyaknya. untuk Kompasianaval 2018 yang akan diselenggaran pada 8 Desember 2018 nanti, saya berniat untuk menjadi bagian kompasianer yang ikut serta menjadi peserta di Kompasinival. dan harapan saya, tuntuk pertama kali dan semoga bukan yang terakhir.