Mohon tunggu...
Zhubaid 3105
Zhubaid 3105 Mohon Tunggu... PONOROGO BERSINERGI
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

pengabdian takterbatas

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Sikapi Situasi Covid-19, Dandim 0802/Ponorogo Lakukan Vidcon bersama Danrem 081/DSJ

3 April 2020   20:15 Diperbarui: 3 April 2020   20:35 20 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sikapi Situasi Covid-19, Dandim 0802/Ponorogo Lakukan Vidcon bersama Danrem 081/DSJ
dok. pribadi

Ponorogo,- Hari ini Danrem 081/Dsj, Kolonel Inf Masduki, S.E., M. Si. melaksanakan video conference (Vidcon) bersama para Dandim jajaran Korem 081/Dsj. Vidcon tersebut untuk menerima laporan dari masing-masing Dandim di wilayah jajaran Korem 081/Dsj tentang perkembangan dan cara pencegahan terhadap covid-19 yang dilakukan oleh masing-masing Kodim di wilayah tugas tanggung jawab.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto dalam laporan kepada Danrem 081/DSJ tentang perkembangan covid-19 di wilayah Ponorogo diantaranya menyampaikan tentang kegiatan pencegahan covid -19 yang sudah dan terus akan dilaksanakan di wilayah Ponorogo.

Adapun yang dilaporkan Komandan Kodim 0802/Ponorogo berkenaan dengan covid-19 di Ponorogo diantaranya yaitu:

Menghimbau dan memerintahkan kepada keluarga besar Kodim 0802/Ponorogo untuk selalu menjaga kesehatan, melarang keluar rumah bila memang tidak benar-benar penting, rajin cuci tangan dengan sabun, perbanyak makanan bergisi dan bervitamin, apabila ada anggota atau keluarga yang sakit, segera laporkan sehingga cepat diambil tindakan pemeriksaan oleh para medis dan selalu gunakan masker.

Selanjutnya kegiatan di lapangan yang sudah dilaksanakan dalam rangka pencegahan terhadap covid-19 di Ponorogo, Dandim 0802/Ponorogo melaporkan yang intinya antara lain:

Baik secara mandiri maupun bersama unsur terkait lainnya telah melakukan berbagai koordinasi dan tindakan nyata di lapangan berupa : melakukan penyemprotan disinfektan baik secara mandiri maupun massal bersama unsur terkait, terus melakukan tindakan kebersihan di lingkungan kantor maupun perumahan, memasang screening room di pintu masuk kantor, menjaga dan memeriksa warga di pintu keluar dan masuk wilayah Ponorogo, memasang hand sanitizer di tempat-tempat tertentu, memasang spanduk maupun pamflet di tempat umum maupun melalui medsos tentang cara pencegahan covid-19, melakukan olahraga guna meningkatkan kebugaran dan menguatkan sisten imun tubuh.

Dandim 0802/Ponorogo juga melaporkan bahwa disamping melakukan kegiatan nyata diatas,  jajarannya juga terus aktif dalam mendata, mengecek dan mengawasi serta memberikan arahan kepada warga yang pulang dari merantau.

Tidak henti-henti Kodim 0802/Ponorogo melalui jajarannya terus melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar terus mengikuti himbauan pemerintah dan komando atas tentang cara mencegah agar agar covid-19 tidak masuk dan menyebar di wilayah Ponorogo.(MdC0802)

VIDEO PILIHAN