Mohon tunggu...
Ahmad Soleh Mustofa
Ahmad Soleh Mustofa Mohon Tunggu... Mahasiswa IAIN Jember

Kenali dirimu

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Profesi Guru

3 Maret 2020   20:28 Diperbarui: 3 Maret 2020   20:28 19 4 5 Mohon Tunggu...

Berbagai pandangan muncul ketika disebut nama seorang guru, ada yang bilang guru adalah seorang yang rela digaji dibawah standar dengan tanggung jawab besar karena ia harus bekerja ekstra, karena guru yang baik adalah guru yang bukan hanya mengajar tetapi juga mendidik, disinilah dedikasi dari seorang guru dibuktikan. Selain itu guru harus memiliki 4 kompetensi , antara lain: pedagogik, profesional, sosial, kepribadian.

Bisa dikatakan guru itu multi talentaDengan skill, pengetahuan, metode, tehnik, strategi dalam pembelajaran yang ia miliki untuk memaksimalkan proses pembelajaran dan peningkatan kualitas peserta didik sebagai calon masa depan bangsa. Masih pantaskah seorang guru di gaji dibawah standar...?  kerja serius gaji main main atau kerja main main dengan gaji serius.

 Pendapat lain berkata: kalo jadi guru itu harus ikhlas!!!.....Iya memang betul itu, tapi guru itu juga manusia biasa yang memiliki kebutuhan sehari hari yang harus dipenuhi, kalo gurunya masih belum berkeluarga berarti kebutuhanya cukup pada diri sendiri, tapi lain halnya dengan guru yang sudah berkeluarga, selain kebutuhan diri sendiri yang harus di penuhi dan bertambah kebutuhan keluarga yang harus dipenuhi, seperti: uang belanja harian, uang SPP anak, bayar listrik bulanan, bayar air dan lain sebagainya....

untuk itu gaji dari seorang guru setidaknya mendapatkan perhatian dari segala pihak, mengingat beliau merupakan orang kedua kita yang senantiasa mengajarkan pengetahuan dan kehidupan kepada kita.

"Ketika engkau ingin ilmu yang bermanfaat maka muliakanlah guru mu"

#semoga bermanfaat

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x