Mohon tunggu...
Ahmad Said Widodo
Ahmad Said Widodo Mohon Tunggu... Peneliti Sejarah dan Antropologi, Penulis dan Petualang

Peneliti Sejarah dan Antropologi, Penulis dan Petualang

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Jadikan Kompasiana sebagai Bacaan Anda Setiap Hari

10 Agustus 2020   20:27 Diperbarui: 10 Agustus 2020   21:02 315 13 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jadikan Kompasiana sebagai Bacaan Anda Setiap Hari
Sumber: Kompasiana.com

Tentu Anda sudah tidak asing dengan Kompas dan Kompasiana. Kedua-duanya adalah platform yang menarik. Khususnya Kompasiana - Beyond Blogging (yang muncul sejak 22 Oktober 2008), yang merupakan wadah kreativitas menulis bagi para pembaca Kompas dan masyarakat umum yang tentu saja hobby menulis. 

Setiap hari selama 24 jam tulisan demi tulisan akan bermunculan satu demi satu selama 7 hari dalam  seminggu sepanjang bulan dan sepanjang tahun. Sungguh luar biasa.

Namun pada masa sekarang ini sebagai pengguna dan pembaca Kompasiana tentu ada kendala menyikapi tulisan demi tulisan yang demikian banyak. Tidak usah khawatir. Tulisan yang sekiranya Anda sukai dan perlu baca, kapanpun Anda mau masih dapat dibaca sepanjang tidak dihapus oleh penulisnya (Kompasianer).

Jika Anda pengguna gadget semisal smartphone tentu setiap hari Anda juga membuka dan membaca berita-berita yang muncul dalam laman Google setiap hari selama 24 jam. 

Namun jika Anda bosan dengan membaca berita-berita, terutama berita-berita politik dan lain-lain yang dianggap berat dan memusingkan, maka sebaiknya Anda membuka dan membaca tulisan-tulisan para Kompasianer yang ringan, singkat, padat, jelas, mudah dicerna atau dipahami dan tentu saja menarik.

Ada banyak topik yang menarik yang selalu update yang dapat Anda ikuti tergantung kepada rasa ketertarikan Anda, hobby Anda dan keperluan Anda yang lain. Beberapa kategori yang dapat Anda pilih sebagai pilihan utama atau pilihan kedua sesudah Google, maka Anda dapat cari dan buka sesuai yang Anda inginkan.

Kategori tulisan di Kompasiana: 

  1. Ekonomi (bisnis, finansial);
  2. Fiksiana (cerpen, novel, puisi);
  3. Gaya hidup (fesyen, hobi, karir, kesehatan);
  4. Hiburan (film, humor, media, musik);
  5. Humaniora (bahasa, edukasi, filsafat, sosbud);
  6. Kotak suara ( analisis, kandidat);
  7. Olahraga (atletik, balap, bola, bulutangkis, e-sport);
  8. Politik (birokasi, hukum, keamanan, pemerintahan);
  9. Teknologi (digital, lingkungan, otomotif, transportasi);
  10. Wisata (kuliner, travel).

Saran Penulis, sebaiknya Anda membaca Kompasiana setiap hari minimal 10 tulisan sebagai ganti membaca 20 atau lebih berita-berita pada Google. Bacalah dengan santai sehingga tidak terasa memberatkan. 

Anggap juga ini sebagai selingan membaca buku sebagai hobby Anda. Siapa tahu, hobby Anda membaca buku membuat Anda menjadi penulis yang hebat dan dapat bergabung menjadi Kompasianer bersama kami.

Maka oleh sebab itu Jadikan Kompasiana sebagai Bacaan Anda Setiap Hari, agar Anda bertambah ilmu, pengetahuan, keterampilan, kemahiran dan wawasan.

Semoga bermanfaat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x