Mohon tunggu...
Ahmad dediramli
Ahmad dediramli Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Terkadang kita harus menjadi jahat untuk menghentikan kejahatan

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Berfilsafat Ternyata Kadang Memusingkan Kadang Menyenangkan

7 Desember 2021   18:51 Diperbarui: 7 Desember 2021   18:58 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

saat baru memulai membaca buku tentang filsafat ilmu pengetahuan ternyata filsafat ilmu pengetahuan sangat membingungkan dikarenakan adanya istilah-istilah dan Kata-kata yang asing yang banyak sekali di gunakan, Aka tetapi semakin saya membaca buku tersebut sembari menikmati setiap penjelasan dari buku-buku yang saya baca lama kelamaan saya semakin tertarik dengan filsafat ini. Kemudian dari membaca buku filsafat ilmu pengetahuan tersebut menurut pandangan saya filsafat ilmu pengetahuan ialah cara berfikir dalam mempelajari dan mempraktekkan ilmu pengetahuan yang di dapat baik secara langsung maupun tidak langsung. Kemudian setelah saya memahami teori teori dalam berfilsafat ilmu pengetahuan saya mencoba untuk mempraktikkannya dan alhamdulilah pada percobaan pertama saya gagal :v. Akan tetapi saya tidak menyerah. saya selalu mencoba dan mencoba. namun setelah beberapa percobaan saya pun mengerti walaupun kita mencoba berfilsafat namun hanya untuk mencoba tetapi tidak dengan niat untuk mengembangkan diri maka akan terjadi kegagalan. kemudian saya mencoba lagi berfilsafat ilmu pengetahuan tentang pengetahuan yang saya sukai yaitu pengetahuan tentang game dan uang. kemudian saya berfilsafat bagaimana caranya untuk menghasilkan uang dari game. dan setelah beberapa kali berfikir saya menemukan sebuah metode yang lumayan berhasil. Jadi dalam berfilsafat lebih baik kita berfilsafat secara keseluruhan karena apabila berfilsafat hanya saat awalnya saja maka kita semu akan rugi. sekian yang mungkin bisa saya sampaikan tentang filsafat ilmu pengetahuan.

wallahummafiqila aqwamuttariq. wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun