Mohon tunggu...
Ahmad aryandi
Ahmad aryandi Mohon Tunggu... Relawan - Panggil saja Ari

Anak desa

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Remaja Masjid Baiturrahim Lombongan Jalankan Kegiatan Bertajuk "Sembelih"

29 Juli 2020   18:23 Diperbarui: 30 Juli 2020   07:10 295 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Salah satu Peserta Lomba Keagamaan pada Rangkaian Kegiatan SEMBELIH | Dok; Remaja Masjid Baiturrahim Lombongan

Menjelang hari raya Idul Adha 1441 H, Semangat Berkurban terus digaungkan Remaja Masjid Baiturrahim Lombongan. Mengangkat SEMBELIH sebagai Nama kegiatan yang dilaksanakan selama 7 Hari mulai Senin 27 Juli 2020 sampai minggu 2 Agustus 2020. Semangat Berkurban Melatih Keikhlasan diusung sebagai tema kegiatan yang menjadi suatu pendorong dalam menjalankan kegiatan ini. 

Demi mendukung semangat Berkurban kegiatan SEMBELIH terdiri dari beberapa Subkegiatan, antara lain Lomba Keagamaan, aksi sosial, dan Penyelenggaran Sembelih Hewan Kurban. Lomba keagamaan telah diselenggarakan pada Senin dan Selasa 27-28 Juli 2020.


Berbagai dukungan masuk dari beberapa pihak, mengapresiasi kegiatan yang diusung oleh Remaja Masjid Baiturrahim. "kegiatan ini luar biasa, sangat positif, disisi lain kalian (Remaja Masjid Baiturrahim Lombongan) bisa mengembangkan ide-ide kreatifitas untuk dicontoh generasi berikutnya" kepala Dusun Lombongan.

Ketua Remaja Masjid mengungkapkan kegiatan ini sebagai ajang peningkatan pembinaan keagamaan. "Dengan kegiatan ini dapat memberikan kedekatan dan kebersamaan serta menjadikan langkah semangat untuk lebih bermanfaat lagi, terutama meningkatkan pembinaan-pembinaan keagamaan kepada anak-anaka walaupun di masa covid 19, dan jg ucapan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan remaja yang telah berjuang dan berkontribusi untuk kegiatan ini, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah dan di pertemukan di Jannah Allah SWT " kata Muh. Kadafi (Ketua Remaja Masjid baiturrahim Lombongan

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu inisiator kegiatan Sembelih yang menyampaikan harapan mengenai kegiatan yang dilaksanakan tahun ini, "banyak faktor yang mendorong kami dalam menjalankan kegiatan ini. Kegiatan SEMBELIH merupakan terobosan Remaja Masjid Baiturrahim Lombongan dalam usaha membangun generasi yang memiliki sikap spiritual yang tinggi" ucap Huzein.

Pria yang akrab disapa Kissang itu juga berharap kedepannya partisipasi Remaja Masjid di lingkungan Masyarakat dapat ditingkatlan lagi dan mampu masuk membantu dalam sendi sendi kehidupan masyarakat, Khususnya di Dusun Lombongan.

Perlu dipahami bahwa kegiatan ini merupakan ajang pengenalan bagi generasi generasi selanjutnya, mengingat Remaja Masjid Baiturrahim Lombongan Setiap tahun menjalankan Kegiatan serupa namun lebih banyak dilaksanakan pada bulan ramadhan. Mengingat Ramadhan tahun ini kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan, Remaja Masjid Baiturrahim Lombongan terus melakukan usaha agar rutinitas tiap tahunnya tetap dijalankan.

Kegiatan SEMBELIH juga dihadirkan dengan niat sebagai penyeimbang maupun sebagai pengingat bahwa adanya pergeseran-pergeseran nilai religius yang ditimpa oleh segala aktifitas modernitas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan