Mohon tunggu...
Firman Pratama
Firman Pratama Mohon Tunggu... Dosen - pebisnis muda

Seorang pakar pikiran dan praktisi pendidikan yang membuat dua buah metode dahsyat yaitu Alpha Telepati dan Alpha Mind Control, seorang pebisnis yang sudah memulai bisnis sejak masa kuliah Blog pribadi di www.firmanpratama.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Cara Ini Membuat Uang Datang dengan "Ajaib"

27 Januari 2023   13:54 Diperbarui: 27 Januari 2023   14:17 3873
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisakah uang datang dengan ajaib? Maksudnya tiba-tiba, atau dalam bahasa jawa "ujug-ujug" dapat uang. Jawabannya tentu bisa. Selama ini doktrin yang ada di sebagian masyarakat adalah untuk membuat uang datang atau untuk mendapat uang harus bekerja. 

Ini doktrin oke saja, tapi sebenarnya membuat batasan dalam hidup. Karena kenyataannya banyak juga orang yang bisa mendapat uang dengan tanpa bekerja. Lalu apa sebenarnya yang membuat uang itu datang? Tuhan itu adalah Dzat yang Maha Baik dan Maha Memberi Rezeki. Tidak ada Tuhan mensyaratkan bahwa rezeki itu baru diberikan kepada manusia kalau dia bekerja. Rezeki dari Tuhan itu untuk semua makhluknya, karena Dia Maha Mencukupi.

Membuat Uang Datang

Saya menulis artikel ini sehabis shalat subuh. Jam 04.31 menit. Pengennya tadi malam membuat artikel ini. Karena capek dan diajak kedua putri saya untuk tidur jadinya tertidur deh. 

Suasana pagi seperti ini, sangat nyaman untuk merencanakan aktivitas yang mau dilakukan seharian nanti. Salah satu materi di buku saya yang terbaru yaitu Kitab Kunci Penarik Rezeki adalah bagaimana menarik rezeki dimulai dari pagi hari. 

Membahas kata "rezeki" masih bersifat umum. Saya buat spesifik yaitu "uang". Apa yang membuat uang itu datang? Kalau anda menjawab "bekerja", boleh. Tapi itu hanya satu jalan saja. Secara umum jawabannya adalah dengan "berusaha".

Kata berusaha itu berbeda dengan bekerja. Anda harus sadari ini. Berusaha artinya melakukan sebuah usaha. Dan usaha adalah kegiatan tubuh. Ada yang terlihat dan ada yang tidak terlihat. Berusaha sejatinya dimulai dengan berpikir. Mengganti pola pikir juga bagian dari berusaha. Dan ketika pola pikir berubah maka pasti hidup berubah. Dan uang juga datang.

Apa yang Membuat Uang datang Dengan Ajaib?

Selama 3 hari kemarin, selasa-rabu-kamis, saya memberikan kelas Platinum AMC ke seorang bapak dari semarang. (info kelas Platinum AMC ke mbak ita dilink ini) Ada kisah menarik yang beliau sampaikan ke saya tentang pengalamannya dalam menerapkan ilmu AMC dari kelas sebelumnya yaitu kelas AMC Online. "Saya sering dapat uang yang tiba-tiba datang sendiri. Pernah saya nemu uang segepok pas request. Jadi neh pak fir".

Kejadian yang tidak terduga seperti ini adalah efek dari program dalam pikiran yang berisi suka dengan uang dan keajaiban. Kenyatannya sebagian orang hanya dimulut saja mengatakan "suka uang" tapi dalam pikirannya banyak program yang justru kebalikannya.

Uang datang itu sejatinya bukan karena bekerja, tapi hasil dari pikiran kita. Tuhan yang memberikan Pikiran kepada kita, dan itulah nikmat Tuhan yang sangat besar sehingga harus digunakan dengan benar.

Saya juga menuliskan pengalaman bapak ini di akun facebook saya. Ramai sekali responnya. Ada sebuah komentar yang lucu menurut saya. "waduh mikir uang tau2 ada uang gtu d depan kita tanpa bekerja, ingin jd pesulap y pak". Buat saya sih ini komentar yang wajar sesuai dengan pemahaman yang dia tahu. Dan sepertinya dia baru kali itu membaca postingan saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun