Mohon tunggu...
Firman Pratama
Firman Pratama Mohon Tunggu... Dosen - pebisnis muda

Seorang pakar pikiran dan praktisi pendidikan yang membuat dua buah metode dahsyat yaitu Alpha Telepati dan Alpha Mind Control, seorang pebisnis yang sudah memulai bisnis sejak masa kuliah Blog pribadi di www.firmanpratama.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Stop Mencari Cara Menghilangkan Mental Block, Percuma Saja !

9 November 2022   10:57 Diperbarui: 9 November 2022   10:59 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagian orang mencari cara bagaimana menghilangkan mental block. Ada juga muncul pertanyaan di kolom komentar Channel Youtube Cahaya Kehidupan. "mas firman bagaimana menghilangkan mental block?". Saya ingin membahasnya di artikel saya kali ini. 

Oh ya, buat anda yang baru menemukan blog saya ini. Anda bisa baca-baca artikel lainnya. Dan bisa melihat latar belakang dari pendidikan teknik telekomunikasi. Saya sebagai penulis buku. Pembuat metode AMC (Alpha Mind Control). Latar belakang pendidikan saya ini yang memang membuat sebagian orang heran. "kok bisa mas firman, menjelaskan tentang pikiran yang biasanya dibahas oleh orang psikologi". Itulah kenapa pembahasan di blog saya ini berbeda dengan yang lainnya.

Mencari Arti dari Mental Block

Kita cek dulu apa arti dari mental block ya. Yang saya temukan dari wikipedia ada dalam bahasa inggris "A mental block is an uncontrollable suppression or repression of painful or unwanted thoughts/memories" Jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah ingatan atau memori yang menyakitkan dan tidak diinginkan. Maka mental block adalah ingatan anda yang tidak nyaman, atau dalam bahasa saya di Kelas Alpha Mind Control adalah "Data jelek" yang tersimpan dalam pikiran. Kalau kita artikan seperti ini maka tentu tidak menjadi sebuah masalah mengenai mental block.

Saya sering mengatakan di channel Youtube Cahaya Kehidupan, bahwa Mental block itu sebenarnya tidak ada. Hanya istilah saja untuk merujuk kepada data jelek dalam pikiran.

Mental Block sama dengan Mindset Negatif

Tentu dari definisi tadi, kita boleh menganggap bahwa mental block ya sama dengan mindset negatif. Sehingga yang harus dilakukan adalah mengenali program mana yang dianggap "block" itu. Kalau tidak tahu atau tidak sadar bahwa program yang ada dalam pikiran adalah sebuah kesalahan, maka selamanya tidak akan berubah. Saya pernah menulis di blog ini bahwa kunci untuk mau berubah adalah menyadari kesalahan. Baca deh di link ini.  

Faktanya, banyak sekali orang yang tidak mau menerima jika apa yang ada dipikirannya itu salah. Sebenarnya mudah saja melihatnya. Jika hidup anda sekarang tidak nyaman. Susah. Terbelit hutang. Maka sudah pasti ada program yang salah di pikiran. Dan itu harus dikenali supaya bisa diubah.

Pernah ada peserta kelas AMC Online yang tujuan belajar AMC adalah untuk menghilangkan mental block. Setelah belajar sampai di materi modifikasi pikiran, dia berkata "ternyata salah cara saya dulu menghilangkan mental block dengan teriak2. Harusnya menyadari kesalahan seperti ini"

Mental Block Tidak untuk Dihilangkan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun