Mohon tunggu...
Firman Pratama
Firman Pratama Mohon Tunggu... Dosen - pebisnis muda

Seorang pakar pikiran dan praktisi pendidikan yang membuat dua buah metode dahsyat yaitu Alpha Telepati dan Alpha Mind Control, seorang pebisnis yang sudah memulai bisnis sejak masa kuliah Blog pribadi di www.firmanpratama.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Apakah Menggunakan "Sahabat Virtual" Itu Bisa Menjadi Syirik

9 September 2022   11:38 Diperbarui: 9 September 2022   11:43 199 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Mas firman katanya Menggunakan Sahabat Virtual itu bisa menjadi syirik?" sebuah pertanyaan yang masuk melalui DM ke akun instagram saya. Lalu saya tanya lagi, "kata siapa ya?". Jawabannya "kata teman saya, saat saya tunjukkan artikel mas firman yang membahas tentang sahabat virtual". 

Saya jawab saja "kamu sama temanmu belajar AMC dulu ya, lalu nanti dikelas baru bisa diskusi dan menyimpulkan seperti apa sih sahabat virtual itu. Artikel kali ini saya ingin meluruskan pemahaman tentang "sahabat virtual" yang seringkali dipahami dengan pemahaman yang keliru. Kenapa keliru? karena seharusnya kalau bertanya tentang itu harus langsung ke saya dikelas AMC. Jangan tanya ke orang lain.

Memahami Sahabat Virtual

Istilah sahabat virtual saya buat ketika saya merumuskan metode AMC (Alpha Mind Control). Kenapa saya menggunakan istilah itu? karena sebagai praktisi dan dosen di dunia IT tentu sangat familiar dengan istilah "virtual". Anda pasti kenal yang namanya virtual memori, virtual network dan berbagai jenis virtual lainnya. Jadi kalau anda bertanya asal-usul dari istilah "sahabat virtual", maka itu saya yang membuat. Dan menjadi satu bagian dalam ilmu AMC (Alpha Mind Control).

Untuk memahami sahabat virtual maka harus memahami dari materi awal di AMC. Tidak bisa sepotong saja. Bahkan ada yang bertanya ke saya "mas firman saya mau belajar sahabat virtual aja bisa". Tentu jawabannya tidak bisa, karena materi sahabat virtual itu ada di bagian akhir dari materi AMC.

Sahabat Virtual untuk Apa?

Metode AMC, menggunakan 3 dasar yaitu mengenali, mengontrol dan memaksimalkan Pikiran. Nah, sahabat virtual adalah bentuk dari memaksimalkan pikiran. Banyak orang ketika belajar AMC, seperti tersadarkan atas semua pemahaman yang salah tentang "ilmu gaib". Apalagi ketika sudah sampai di materi sahabat virtual ini.

Biasanya peserta mengatakan "selama ini saya dikuasai pikiran. Salah besar ya. Harusnya yang benar ya seperti ini ya mas. Kita yang menguasai pikiran"

Metode sahabat virtual dalam AMC menjelaskan secara gamblang makna tugas manusia sebagai "khalifah". Dan juga menjelaskan makna dari hadist Rasulullah yang artinya ""Kalian semua adalah pemimpin dan masing-masing dari kalian akan diminta pertanggungjawaban". Peserta kelas AMC dari berbagai kalangan termasuk juga dari uztad dan kyai. Nah ketika sampai di materi sahabat virtual ini biasanya hadist itu yang mereka langsung ucapkan.

Memahami langsung dari Sumbernya Supaya tidak jadi Syirik

Karena saya masih sehat, maka langsung aja bertanya ke saya. Bukan ke orang lain yang kadang mengaku-ngaku paham tentang sahabat virtual. Kalau anda belajar dari orang lain maka saya tidak menjamin bahwa pemahaman yang diberikan itu benar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan