Mohon tunggu...
Ahdar Al Murad
Ahdar Al Murad Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Sistem Rekognisi: Introduction to Computer Vision and Image Vision

3 Oktober 2022   11:17 Diperbarui: 3 Oktober 2022   11:50 50 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Jika kita mulai menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan kita mengambil jurusan ilmu komputer, maka kita akan mendapatkan mata kuliah analisa peformansi. Dalam mata kuliah ini tebagi beberapa materi, jadi untuk kali ini mari kita belajar tentang introduction to computer vision and amage vision.

Introduction to computer vision and image vision adalah cara kita memahami apa itu visi komputer, dapat menerapkan dan menggunakan algoritma visi komputer dengan Python dan OpenCV, mengetahui cara membuat pengklasifikasian kustom kita sendiri yang dapat diterapkan pada masalah bisnis, membangun aplikasi web kita sendiri untuk  mengklasifikasikan gambar.

Pada tingkat tinggi, alasan mengapa visi komputer atau teknologi apapun diadopsi Karena ada beberapa perbaikan, bisa jadi yang lambat menjadi jauh lebih cepat, yang mahal menjadi murah, manual menjadi otomatis, yang sulit menjadi mudah, tidak nyaman menjadi nyaman, tidak terukur menjadi terukur.

salah satu yang benar-benar inovatif seperti apa yang kita liahat di berita adalah mobil self-driving yang mebebaskan waktu bagi penumpang melalui otomatisasi dan otomatis menyalamatkan lebih banyak nyawa dari pada pebgemudi. 

Namun dalam kursus ini, kami ingkin fokus pada solusi yang lebih kecil dan yang lebih sempit yang menggunakan visi komputer. Visi komputer memiliki aplikasi di semua industri dan sektor. Kita telah melihat bahwa visi komputer telah membuat dampak yang sangat besar terutama di industri seperti otomotif, manufaktur, sumberdaya manusia, asuransi, perawatan kesehatan dan masi banyak lagi. Mengkin dalam penjelasan materi, ini saja yang saya sampaikan dan masi banyak lagi materi yang belum saya jelaskan.

sekian dan terimakasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan