Internet dan bisnis hotel adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Sebelum marak istilah digitalisasi seperti sekarang, bisnis hotel sudah sejak dulu demikian bergantung dengan internet. Baik hotel dengan kelas biasa, hingga yang berbintang. Urusan komunikasi, manajemen pemesanan kamar, dan masih banyak lagi, sangat bergantung pada internet. Apalagi kalau sudah masuk ranah digital, lebih luas lagi, kita akan membahas seluruh sistem di dalamnya yang diatur pada server hotel. Termasuk bagaimana karyawan mengakses internet untuk membantu pekerjaan sehari-hari, hingga yang berkaitan dengan peningkatan penjualan dan membangun kepuasan pelanggan.
Indibiz menjadi jawaban atas segala kebutuhan digitalisasi yang bisa diandalkan oleh siapa saja, termasuk para pelaku bisnis hotel di seluruh Indonesia, seperti yang diceritakan dari beberapa hotel berikut:
IXO Hotel Semarang dan Akses Internet Cepat yang Bikin Tenang
Entah untuk bisnis maupun liburan, apapun tujuan kita saat menginap di hotel, akses internet yang cepat adalah suatu kebutuhan. Terlebih lagi ketika hotel tersebut menjadi langganan untuk kebutuhan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions), wah...tentu saja tidak ada pilihan lain selain menyediakan koneksi internet cepat dan stabil.
Dalam industri hospitality, terutama bisnis hotel, internet bukan hanya sekadar alat komunikasi, tetapi juga menjadi landasan utama dalam menjalankan operasional bisnis hotel secara efisien. Pemanfaatan internet dalam industri perhotelan bukan hanya untuk aktivitas internal pegawai hotel, namun juga sebagai fasilitas yang dapat membuat tamu hotel menjadi lebih nyaman.
IXO Hotel Semarang, sebuah hotel yang berada di Jl. Imam Bonjol No.154A, Sekayu, Kota Semarang, Jawa Tengah ini telah merasakan manfaat dari menggunakan Indibiz, terutama produk/layanan HSI B2B atau layanan internet berkecepatan tinggi yang dikhususkan untuk bisnis. Dengan HSI B2B, mereka dapat memberikan kemudahan untuk tamu yang seringkali membutuhkan akses internet yang cepat dan andal untuk berbagai aktivitas, mulai untuk hiburan hingga untuk bekerja dari kamar.Tidak hanya untuk tamu, tetapi juga memberikan dampak yang positif pada kelangsungan operasional IXO Hotel Semarang.Â
Grand Cartenz Sentani Hotel, Penjualan Meningkat Berkat Indibiz
Urusan akses internet cepat dan digitalisasi sekarang gak hanya berpusat di wilayah barat Indonesia lho. Seperti cerita dari Bapak Yusri Gobel, Vice President Operational dari Grand Cartenz Sentani Hotel berikut. Betapa hotel yang dipimpinnya sangat terbantu berkat solusi digital Indibiz Hotel. Ia berterima kasih kepada Telkom Indonesia yang telah mendukung bisnis hospitality khususnya hotel tempatnya bekerja. Dimana layanan Indibiz sangat membantu penjualan terutama di kawasan Sentani, Jayapura, dan Abepura.
Langkah digitalisasi yang dilakukan Hotel Grand Cartenz menjadi bukti nyata bahwa transformasi digital bukan lagi pilihan, melainkan kebutuhan utama untuk bertahan dan tumbuh di era kompetitif saat ini. VP Operasional Hotel Grand Cartenz Sentani, Yusri Gobel, menyampaikan bahwa pihaknya melihat digitalisasi sebagai strategi kunci untuk meningkatkan layanan tamu dan memperkuat posisi bisnis.
"Kami menyadari pentingnya transformasi digital di industri perhotelan. Dengan konektivitas stabil dari Indibiz dan dukungan solusi operasional yang terintegrasi, kami merasakan langsung peningkatan efisiensi kerja dan kenaikan okupansi hotel," ujar Yusri.
Indibiz Hotel, Solusi Digital untuk Bisnis Hotel dan Pariwisata
Apa yang dirasakan oleh IXO Hotel Semarang dan Grand Cartenz Sentani Hotel hanyalah sedikit dari sekian banyak cerita sukses mereka yang telah memanfaatkan Indibiz Hotel. Sebab digitalisasi sekarang bukanlah lagi sesuatu yang rumit, atau hanya bisa diterapkan oleh sebagian orang. Telkom Indonesia menjawab persoalan tersebut dengan menghadirkan ekosistem digital Indibiz, yang hadir dalam berbagai solusi, salah satunya: Indibiz Hotel.