Mohon tunggu...
agus siswanto
agus siswanto Mohon Tunggu... Guru - tak mungkin berlabuh jika dayung tak terkayuh.

Guru Sejarah di SMAN 5 Magelang.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

India Juara Piala Thomas 2022, Enggak Usah Heran!

16 Mei 2022   22:02 Diperbarui: 16 Mei 2022   22:28 348 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Luapan kegembiraan pasangan ganda pertama India saat mampu mengalahkan Ahsan - Kevin. (sumber: detik.com)

Satu hari yang lalu mendung tebal menaungi para pecinta bulu tangkis di tanah air. Ekspetasi yang terbangun begitu luar biasa, pasca keperkasaan kita menggulung Cina dan Jepang berujung pahit. Piala yang kita rasakan sudah di depan mata lenyap seketika, berpindah ke negeri yang lebih haus dengan gelar itu, India.

Kalau dibilang sedih, pasti dong. Apalagi di hari itu hampir semua orang sudah menyunggingkan senyumnya yang paling manis, untuk menyambut kembalinya sang piala.

Mungkin saja PBSI sendiri sudah mulai menghitung bonus yang akan dialirkan pada tim, agar tidak terulang kejadian memalukan tahun lalu. Saat para pemain merasa tidak dihargai akan pencapaian mereka.

Berbicara tentang India, pasti kita akan ingat dengan sosok Prakas Padukone. Pebulu tangkis ini pernah hebat di zamannya. Dia malang melintang di berbagai turnamen pada saat itu. Tapi, Prakash hanya sendirian. Dalam artian secara tim, India tidak  mempunyai modal cukup untuk berlaga di  nomor beregu. Pamor mereka kalah jauh dibandingkan Cina, Indonesia, Denmark, bahkan Malaysia.

Berbicara tentang pencapaian India pada tahun ini, berupa Piala Thomas, tentunya bukan sebuah proses instant. India telah mempunyai road map untuk itu. 

Tengok saja, sejak tahun kemarin India termasuk negara yang paling rajin mengirim pemainnya di berbagai turnamen. Bahkan di tahun 2022, para pemain India ada di setiap kalender turnamen BWF.

Hal ini berbeda dengan beberapa raksa bulu tangkis dunia. Mereka tampak memilih-milih turnamen yang akan diikuti. Alasan pandemi yang biasanya mengemuka. Maka tidak heran banyak turnamen yang tidak diikuti oleh para pebulu tangkis elit dunia. Termasuk saat India Open digelar.

Beberapa negara raksasa bulu tangkis, seperti Cina terkesan menutupi kekuatan tim mereka. Mungkin mereka punya skenario besar yang akan meledak saat Piala Uber dan Thomas digelar. 

Sebab 2 piala ini merupakan idaman semua negara bulu tangkis dunia. Piala ini identik dengan bukti supremasi mereka dalam bulu tangkis secara beregu.

Indonesia pun sedikit banyak sama dengan Cina. Beberapa pemain disimpan, dengan harapan mampu mencapai puncak penampilan dalam gelaran Piala Thomas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan