Mohon tunggu...
AgusSetiawan
AgusSetiawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya beladiri dan menjalani hidup dengan tenang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswi Peserta KKN Tim II Undip Tahun 2022 Kampanyekan GEMARIKAN dengan Mengenalkan Nugget dari Daging Ikan Lele

10 Agustus 2022   14:20 Diperbarui: 10 Agustus 2022   14:59 65 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

KOTA SEMARANG -- Putri Ayu Wulandari sebagai Peserta TIM II KKN UNDIP Tahun 2022 melaksanakan Kegiatan Sosialisasi GEMARIKAN (Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan) dengan mengenalkan salah satu olahan ikan berupa Nugget Lele. Nugget Lele adalah salah satu olahan ikan yang mudah dibuat dan terjangkau serta disukai oleh semua kalangan terutama anak-anak.

Program ini sebagai salah satu upaya dukungan dan pelaksanaan program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yaitu GEMARIKAN (Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan). 

Kampanye ini sebagai upaya peningkatan imunitas tubuh, pencegahan stunting, serta peningkatan gizi anak karena ikan merupakan sumber pangan yang memiliki kandungan gizi sangat baik seperti protein, asam lemak omega 3 dan 6, vitamin, dan mineral. 

Dokpri
Dokpri

Sosialisasi dilakukan di PAUD Belia Mandiri pada pukul 16.00 WIB. Sosialisasi diisi dengan penyampaian informasi terkait Kampanye GEMARIKAN, kandungan gizi dan manfaat makan ikan, serta bagaimana cara mengolah ikan Lele sehingga menjadi Nugget Lele yang lezat dan bergizi. 

Poster dan tautan youtube tutorial membuat Nugget daging ikan Lele juga dibagikan kepada ibu-ibu wali murid PAUD sebagai peserta sosialisasi.

Selain penyampaian materi dan pembagian poster, anak-anak juga diberikan Nugget Lele yang sudah siap makan. Akhir kegiatan dilakukan dengan makan Nugget Lele bersama. Anak-anak murid PAUD Nampak suka dan masing-masing memberikan testimoninya seperti acungan jempol dan sautan "enak" dari beberapa anak.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan