Agus Kusdinar
Agus Kusdinar Wiraswasta

Blogger (Menulis untuk hoby dan mencegah kepikunan)

Selanjutnya

Tutup

Bola

THR Buat Bobotoh

18 Juni 2017   07:52 Diperbarui: 18 Juni 2017   08:31 76 1 0
THR Buat Bobotoh
Sumber: https://twitter.com/aditqibo

Pertandingan terakhir di Bulan Suci Ramadhan melawan Barito Putera di Pekan ke 11 Gojek Traveloka Liga 1, poin penuh sangat penting untuk menata kembali ke jalur juara sebelum hari Raya Idul Fitri 1438, juga merupakan hiburan penting sebelum Bobotoh saalam dunya mudik ke kampung halamannya masing - masing dengan di sajikan permainan yang cantik untuk meraih kemenangan.

Menurut sumber yang valid Persib membawa 21 pemain termasuk 2 striker yang sampai saat ini belum menyumbangkan gol untuk Persib.

Formasi yang di terapkan menurut situs resmi Persib.co.id masih tetap 4-3-2-1, yang berarti masih menggunakan striker tunggal di depan, dan kemungkinan masih menggunakan penyerangan permainan andalan melalui sektor sisi sayapnya ( Mapay Gawir ).

Berikut Formasi menurut Persib.co.id  :

PERSIB (4-2-3-1); I Made Wirawan (PG); Tony Sucipto, Vladimir, Supardi ©, Jufriyanto; Essien, Baasith; Gian Zola, Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga; Sergio van Dijk

Jika melihat susunan pemainan, persib tidak memainkan jatah Regulasi pemain mudanya untuk bek sayap yang biasa di isi Henhen, tetapi memilih pemain senior yang biasa di isi oleh Toncip dan Supardi, ini merupakan perubahan yang baik, karena pos yang biasa di tempati Henhen merupakan sektor yang dianggap lemah menurut saya.

Memainkan 2 striker di depan mungkin akan lebih berpariatip dengan menempatkan SVD dan Carlton Cole di depan supaya permainan Persib agak berbeda dari sebelumnya, dan jika berbeda kemungkinan permainan tidak bisa mudah di baca seperti permainan - permainan sebelumnya, disini di tuntut keberaniannya seorang pelatih untuk bersepekulasi. 

Dengan Absennya Rizky Pora, ini merupakan kesempatan baik untuk Persib untuk bisa lebih mengembangkan permainan, meskipun Persib memiliki kendala dengan Absennya  Dedi Kusnandar karena Akumulasi kartu, tetapi menurut saya dengan banyaknyan stok pemain gelandang di Persib hal ini tidak berpengaruh besar ke permainan Persib itu sendiri.

Pelatih Jacksen Thiago adalah Pelatih yang sukses bersama Persipura, juga seorang Pemain yang pernah berhadapan dengan skuat Persib Liga Indonesia Pertama dimana Persib Bandung sebagai juara dengan Gol tunggal Sutiono Lamso, dan ini merupakan catatan buat Persib untuk tidak menganggap remeh lawan, meskipun  posisi klasmen di bawah Persib.

Kemenangan Arema Semalam dan Persija sebelumnya mereka merangsek ke posisi 4 dan 5  dengan poin 18 ( 11 kali main ), sedangkan Persib berada di posisi 10 dengan 16 poin, tetapi baru melakoni 10 pertandingan, apabila meraih poin penuh Persib akan menyamai poin Persipura yg berjumlah 19 poin yang berada di posisi ke 3.

Barito Putera yang berada di posisi 15 dengan poin 13 sampai pekan ke 10 beda 5 peringkat dengan Persib, di pastikan berambisi untuk meraih kemenangan guna untuk memperbaiki posisinya, disini Persib harus hati - hati dengan semangat juang berlapis Barito, apalagi seperti kita ketahui setiap lawan jika menghadapi Persib,  tim manapun yang berada di Liga 1 memiliki semangat berlapis untuk memenangkan pertandingan.  

Kemenangan adalah THR bagi Bobotoh, apalagi mereka yang akan melakukan tradisi mudik ke kampung halamannya masing - masing akan memberikan kebahagian tak ternilai menjelang Lebaran yang akan menghadapi liburan Liga 1  beberapa pekan.

Menang adalah Target.

Seri bukan pilihan.

Kekalahan menunjukan peforma Persib tidak kunjung berubah di Liga 1.