Mohon tunggu...
Agus Fitri Yanto
Agus Fitri Yanto Mohon Tunggu...

Berjuang dengan Ikhlas adalah sebuah kemenangan untuk menuju kemenangan besar yang dicita-citakan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Yulita : Kuliah di Polsa, Bangga Dapat Beasiswa

25 Juni 2014   18:32 Diperbarui: 18 Juni 2015   09:00 0 0 0 Mohon Tunggu...
Yulita : Kuliah di Polsa, Bangga Dapat Beasiswa
14036699742147032571

KUTOARJO - Mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo baru-baru ini kembali berkesempatan meraih beasiswa. Beasiswa itu berupa Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Beasiswa Bantuan BiayaPendidikan (BBP-PPA) tahun 2014. Peluang yang cukup besar ini akhirnya dimanfaatkan mahasiswa dari seluruh prodi D3 di POLSA yaitu Teknik Informatika, Akuntansi dan Administrasi Bisnis.

Sebanyak 16 mahasiswa mendapatkan beasiswa PPA dan BBP-PPA sebesar Rp4.200.000,- untuk satu tahun. “Total beasiswa lebih dari 60 jutaRupiah diterima mahasiswa POLSA untuk tahun 2014 ini. Belum lagi beasiswa dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah maupun BUMN yang sedang dan akan kita proses,” ungkap Wakil Direktur I POLSA, Danis Imam Bachtiar, SE, MM di Kampus terpadu POLSA Jalan Wismoaji 08 Kutoarjo beberapa hari lalu.

“Beasiswa PPA dan BBP-PPA ini berasal dari Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah. Sebelumnya ada sekitar 80 mahasiswa yang mengajukan beasiswa. Setelah dilakukan proses seleksi, ternyata 16 mahasiswa dinyatakan lolos dan berhak mendapatkan beasiswa,” papar Agus.

Ditemui di sela-sela perkuliahan, Yulita Tilang, salah satu mahasiswa Jurusan Akuntansi penerima beasiswa mengungkapkan bahwa dia sangat senang bisa mendapatkan beasiswa tersebut. “Saya senang dan bahagia berkesempatan memperoleh beasiswa. Bagi saya beasiswa ini sangat berarti, apalagi saat ini saya ada kesulitan untuk pembayaran kuliah. Termyata saya lolos dan bisa dapat beasiswa, “ungkapnya. Ditambahkan pula oleh gadis manis berjilbab ini bahwa dengan diperolehnya beasiswa, hal itu menjadi ukuran untuk lebih bersemangat dan meningkatkan prestasi dari waktu ke waktu.

Pada kesempatan yang sama, Danis menyampaikan bahwa POLSA juga telah bekerja sama dalam berbagai bidang dengan beberapa BUMN, Perusahaan dan kalangan swasta, termasuk pemberian fasilitas beasiswa. “POLSA senantiasa berusaha membantu masyarakat yang ingin memperoleh pendidikan tinggi diploma tiga melalui berbagai fasilitas beasiswa. Jadi kami yakin fasilitas ini sangat membantu mahasiswa. Belum lagi beasiswa dari sumber-sumber lain.,” tandasnya.(*)