Mohon tunggu...
Agus Susanto
Agus Susanto Mohon Tunggu... Guru - Tak Perlu Sempurna Untuk Menjadi Manusia

Instruktur Komputer Facebook : facebook.com/agusmaxi. Twitter : @aguscedar. Instagram : @aguscedar.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sebuah Curahan Hatiku

17 November 2017   10:36 Diperbarui: 21 November 2017   09:00 672
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com/-oRcpaiXzeYQ/UIkLXJP_tMI/AAAAAAAAAN8/bEw0t34RzBc/s1600/603525_437196519655884_1734621875_n.jpg

Ada  beberapa pertanyaan dan pernyataan yang di tujukan kepadaku baik secara  langsung maupun tidak langsung berkaitan dengan masalah pribadi. Lebih  tepatnya ini adalah bersifat tendensius tapi okelah, agar bisa clear aku  akan mencoba menjawab, meskipun jawaban aku belum tentu memuaskan anda.

1. Sekarang kamu kog gemukan ya kayak ibu hamil ?
Jawaban : karena aktivitas ku yang sekarang tidak banyak menuntut aku  gerak jadi lemak dan kolesterol tidak terbakar. Yang kedua karena  program dietku juga gagal itu yang sesungguhnya

2. Senyummu itu lho sinis, terkesan meremehkan orang lain ?
Jawaban : Kalau ini default dari lahir sudah seperti itu, susunan gigi  geraham depan bagian atas menumpuk, membuat agak menonjol ke depan biasa disebut "njengil", kalau kamu punya posisi susunan gigi seperti itu,  bisakah kamu tersenyum seperti senyummannya Lee Min Ho

3. Kamu orangnya cuek, nggak peka dengan lingkungan sekitar ?
Jawaban : Aku perhatian terhadap orang yang memperhatikankku, kalau  masalah kepekaan sosial, seberapa banyak kontribusiku, sumbangsihku buat orang lain dan kepentingan masyarakat, biar Allah saja yang tahu.

4. Kamu sama sekali tidak memahami perasaan wanita ?
Jawaban : Seumur hidup pacarku ya cuma istriku, aku tidak punya  pengalaman petualangan cinta yang dramatis dengan banyak wanita.  Referensiku terbatas tentang wanita, ya cuma istriku, almarhumah ibuku,  saudara perempuanku dan anakku jadi wajar aku tidak tahu cara "ngopeni"  wanita secara baik.

5. Aku dengar kabar, kamu pernah selingkuh ya ?
Jawaban : Aku pernah dekat dengan wanita lain selain dengan isteriku  itu adalah fakta, tapi sebatas teman curhat, jangankan kencan, jalan  bareng saja belum pernah. Tapi ya sudahlah toh nasi sudah menjadi bubur,  berita sudah terlanjur menyebar, aku klarifikasi pun percuma, biar  nanti di hari akhir kebenaran akan terungkap,aku justru kasihan pada  anda yang menebar gosip murahan seperti itu, semoga Allah mengampuni  dosa anda yang telah menebar fitnah tanpa bukti.

6. Sebagai seorang pengajar, kenapa anda cuek sekali terhadap muridmu ?
Jawaban : Waktu jadi guru dulu durasi mengajarku cuma 2 JP perkelas,  aku habiskan waktu tersisa untuk memperbaiki komputer yg rusak,  tujuannya adalah agar bisa melayani siswa dalam belajar secara maksimal.

7. Apa yang kau dapat sekarang adalah karena warisan dan prestasimu sekarang adalah karena modal tampang doang
Jawaban : Aku akui memang mendapatkan warisan berupa harta, tapi bagiku  warisan terbesar dari Orang Tua adalah semangat untuk tidak menyerah sampai titik penghabisan. Soal prestasi itu adalah anugerah dari Allah,  tapi ketahuilah dalam menggapai sesuatu aku juga merasakan susah dan  jatuh bangun seperti anda, aku juga bekerja keras untuk meraihnya  mungkin anda saja yang belum melihatnya.

8. Kamu khan cuma pegawai rendahan kog kamu punya uang untuk beli ini - itu, buat ini - itu, sumbernya dari mana ?
Jawaban : Anda bukan Auditor BPK atau Auditor Pajak kog pengin tahu  banget asal rejeki orang, tapi baiklah tak kasih clue, tidak semua orang  yang punya bisnis harus di ekspose dan karena itu wilayah private tidak  ada kewajiban bagi aku untuk mengumumkannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun