Mohon tunggu...
Agus Benk
Agus Benk Mohon Tunggu... Guru - Menulis

Hobi menulis dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Makanan dan Minuman Manis Begitu Menggoda

28 September 2022   09:43 Diperbarui: 28 September 2022   10:50 69 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Zaman sekarang banyak muncul minuman kekinian, minuman yang manis-manis seperti minuman boba dll. Berbagai merek boba sudah menjamur di pasaran, tak sedikit orang yang ingin mencoba setiap merek boba. Tahukan kamu dibalik minuman yang manis.

1. Kenaikan berat badan. Biasanya efek samping pertama jika kamu minum manis atau mengkonsumsi minuman boba terlalu banyak bisa memicu berat badan. Jika berat badan kamu melebih maka kamu terkena obesitas.

2. Memicu diabetes jika kamu mengkonsumsi minuman manis terlalu sering   maka kadar gula akan meningkat dan kamu dapat memicu diabetes.

3. Tergangunya sistem percernan Minuman kekinian seperti Boba itu terbuat dari tepung tapioka yang sulit untuk dicerna tubuh terutama di perut.

 4. Memicu kulit berminyak dan berjerawat. Sebaliknya kamu kurangi minuman yang manis seperi minuman boba  jika anda tidak mau memiliki kulit yang berminyak.

 Sama juga dengan makanan apa lagi makanan fast food, orang-orang lebih enak makan, makanan siap saji (fast food) makanan yang menyebabkan berbagai penyakit: kol goreng,  chesse tart, makanan dengan nitrogen cair, salted egg chicken, makanan kekinian dengan tingat kepedasan yang tinggi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan