Mohon tunggu...
Agus Puguh Santosa
Agus Puguh Santosa Mohon Tunggu... Guru Bahasa Indonesia

Menulis adalah jalan mengenal sesama dan semesta.

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

[Bukan Bocoran] Kuis Samber THR Kompasiana 2021

12 Mei 2021   11:49 Diperbarui: 12 Mei 2021   12:01 367 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Bukan Bocoran] Kuis Samber THR Kompasiana 2021
TTS [Bukan Bocoran] Kuis Samber THR Kompasiana 2021 (Sumber foto: dokumentasi pribadi dan Kompasiana)

Lega dan senang karena pada akhirnya saya bisa mengisi MYSTERY CHALLENGE 5 berupa "Kuis Serba-serbi Samber THR Kompasiana" dengan gilang-gemilang.

Hasil skor akhirnya tidak terlampau mengecewakan juga dan lagi-lagi membuat saya lega. Karena setidaknya jawaban yang saya berikan sudah memenuhi harapan.

Jika diandaikan saya mengerjakan kuis atau ulangan di bangku sekolah, setidaknya saya sudah mencapai nilai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Ya senang dan puas rasanya bisa menjawab tantangan yang diberikan, walau belum dapat skor maksimal!

Biasanya sebelum siswa-siswi yang saya ajar di kelas mengerjakan soal-soal kuis atau ulangan, saya selalu menyajikan latihan soal-soal sesuai dengan topik yang akan diujikan. Dan berdasarkan survei yang saya lakukan, anak-anak yang saya dampingi merasa puas dengan hal itu.

Dan melalui artikel ini, saya ingin menyajikan sebuah challenge untuk para Kompasianer dan pembaca semua. Seperti judul artikel singkat ini, kuis dalam bentuk TTS (Teka-Teki Silang) ini bukan merupakan "bocoran" dari Kuis Samber THR Kompasiana 2021.

Tapi lumayan untuk sekedar berlatih dan menguji pemahaman kita semua seputar Kompasiana, Samber THR Kompasiana, dan pengetahuan umum di bulan Ramadan.

Karena zaman sudah canggih, maka TTS ini berbentuk online dan bisa diakses dengan mempergunakan laptop, komputer, atau gawai masing-masing.

Tinggal mengikuti petunjuk yang saya berikan di bawah ini, maka dijamin TTS Online ini dapat Anda selesaikan dengan sempurna.

PETUNJUK :

Untuk menjawab TTS [Bukan Bocoran] Kuis Serba-Serbi Samber THR Kompasiana 2021 ini, Anda tinggal mengklik baris kotak mendatar atau menurun yang tersedia. Saat Anda klik kotak tertentu di sebelah kiri, maka di kolom sebelah kanan akan ditampilkan pertanyaan yang berkaitan (berhubungan). Langsung ketik jawaban Anda dengan keyboard.

Bila jawaban terdiri dari dua kata, Anda ketik jawabannya tanpa spasi. Bila semua kotak sudah terisi, nanti akan ada laporan skor terakhir. Berikan jawaban Anda yang terbaik dan raihlah skor tertinggi dalam TTS [Bukan Bocoran] Kuis Serba-Serbi Samber THR Kompasiana 2021 kali ini. Terima kasih dan salam Ramadan mubarak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN