Mohon tunggu...
W Agung  Sutanto
W Agung Sutanto Mohon Tunggu... Guru - Sambang agar Sambung

guru jas sd di Gunungkidul

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ke Masjid Al Aqsha

9 Desember 2023   05:28 Diperbarui: 9 Desember 2023   05:31 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sore cerah bersepeda ke masjid Al Aqsha. Kota Klaten punya ini. Sebuah kebanggaan dengan historisnya. 

Bangunan sebagai simbul kota yang agamis. Harapannya mampu jadi barometer kita yang mempunyai kultur keagamaan dan juga banyak intelek ulama. Juga ulama yang intelek. 

Dari kota ini menteri agama juga berasal. Pak Munawir sadzali kala itu. Pada kabinet Orba. Mengorbit dan menjadi petinggi di pemerintahan. 

Sejalan bangunan yang megah ini menjadi suar dan pertanda keberadaan kota Klaten menjadi khasanah tersendiri. Kota yang mempunyai khasanah religi yang kuat. 

Dan tentunya masih banyak lagi situs lain yang lebih tua. Dan memiliki nilai. 

Sebagaimana sebelahnya sebuah monumen perjuangan  Klaten. Kala revolusi melawan penjajah Belanda.  Warga setempat mengabadikan dalam bentuk monumental. Patung perjuangan melawan penjajah. Menggambarkan suasana  heroik kala itu. Yang dibangun para seniman Klaten. 

Sekilas dalam benak saat .melihat bangunan menjadikan kita teringat dan ini menjadi penanda keberadaan masyarakat yang peduli. Dan telah beraksi memberikan kontribusi pada bangsa dan negaranya.

Mereka mau memberikan kemampuannya dan juga segenap jiwa raga untuk kehidupan yang lebih baik. Bernilai dan beradap dalam kehidupan masyarakat. Baik  mendatang dan kini.

Salam. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun