Mohon tunggu...
W Agung  Sutanto
W Agung Sutanto Mohon Tunggu... Guru - Sambang agar Sambung

guru jas sd di Gunungkidul

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Dari Pojok Lapangan Sepak Bola ke Dunia

9 November 2023   11:51 Diperbarui: 9 November 2023   12:20 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sepak bola olahraga rakyat yang hebat. Kebersamaan yang solid dan kompak. Kala bisa  bareng main menggunakan si bundar di pojok lapangan. Rasa  bersama di pojok lapangan desa sungguh istimewa. 

Bahkan rela berbagi tempat menjadi beberapa titik main. Saking besarnya animo main sepak bola kala itu. Kini sudah tampak beda dan cerdas. Tumbuh subur dengan berdiri dan  ada sekolah dan privat sepak bola. 

Terus adakah prestasi yang bisa dibanggakan? Tentu jawabannya kita sendiri yang tahu. Kalau skop di desa saya,  sudah jauh melejit. malah ada yang jadi pemain nasional.  Sebaliknya bila di ajang dunia kita masih bisa melihat sendiri. Secara person dari anak-anak bangsa kita sudah ada yang meroket di klup luar negeri. Ini berarti mereka punya dan ada potensi menuju  level dunia. 

Tentu usaha ini terus minta dukungan dengan aksi nyata. Baik mereka yang pelaku sepak bola dan juga masyarakat yang fanatik dengan olahraga ini.

Masihkah mempunyai amunisi yang bisa menggelegar? Kita tunggu detik dan menit berikutnya. Setiap waktu kita lahirkan para pemain

 bola yang brilian. Ayo kita nantikan kiprah anak bangsa kita. Dukung dan hembuskan semangat juangnya. Salam olga. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun