Mohon tunggu...
Agung Prasetyo
Agung Prasetyo Mohon Tunggu... agungprazta

lets try

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Melalui Lomba Tari Ksatria Goong Prada Management Menyabet 2 Kejuaraan 10 Besar Tingkat Nasional

13 April 2021   10:42 Diperbarui: 13 April 2021   11:31 77 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melalui Lomba Tari Ksatria Goong Prada Management Menyabet 2 Kejuaraan 10 Besar Tingkat Nasional
tari Ksatria, sumber : Goong Prada Management

Di era pandemi seperti ini kegiatan berlatih tari menjadi berkurang, melalui lomba virtual tari Ksatria tingkat nasional ini, kembali menyatukan serta membuat pelaku seni bersama merasakan berproses dan berkompetisi, Goong Prada Management sebagai salah satu perwakilan Jawa Timur pun menyabet 2 kejuaraan diperlombaan tari virtual yang diadakan Sanggar Swargaloka tersebut.

Semangat berkompetisi pun kembali tumbuh setelah sekian lama vakum karena pandemi yang melanda kurang lebih satu tahun belakangan ini.
Seluruh pelaku seni di Indonesia khusunya Goong Prada Management telah berlatih kurang lebih satu bulan untuk mengikuti perlombaan virtual yang di sponsori President University tersebut, "lawannya pun tak main main, jadi deg-deg an dan harus dengan persiapan yang baik berlatih dan berlatih" tutur salah satu penari dari Goong Prada Management.

Tentu perlombaan ini menjadi ajang khusus sebagai media ekspresi setelah sekian lama tidak adanya kompetisi tari. Perlombaan ini pun mendapat apresiasi lebih di masyarakat khususnya pelaku seni, melalui gerakan yang mempunyai tingkat kesulitan cukup tinggi membuat seluruh peserta khusuhnya Goong Prada Management berlatih lebih keras untuk mengikuti perlombaan ini, penggunaan properti kipas 2 warna menjadi tantangan tersendiri bagi penari serta gerakan yang cepat pun membangkitkan rasa dan semangat penari untuk mengekspresikan tarian Ksatria ini.

Perlombaan ini pun sukses dilaksanakan dan ditutup dengan penjurian 28 Maret 2021 lalu, Goong Prada Management pun tidak puas hanya disitu, melalui lomba Ksatria menjadi awal semangat untuk mulai berekspresi kembali di era pandemi seperti ini.

VIDEO PILIHAN