Mohon tunggu...
dr Agung Budisatria MM
dr Agung Budisatria MM Mohon Tunggu... Dokter - Melayani dan membagikan untuk perubahan dan kemajuan bangsa

Melayani dan membagikan untuk perubahan dan kemajuan bangsa

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Swab PCR di Aldiron-Medistra, Cara Cerdas Gaya Hidup Sehat

14 Oktober 2020   13:52 Diperbarui: 6 April 2021   15:29 3706 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Swab PCR di Aldiron-Medistra, Cara Cerdas Gaya Hidup Sehat
infografis pcr swab drive thru. (Sumber: Medistra)

Beberapa waktu yang lalu, badan kesehatan dunia (WHO) menyampaikan bahwa virus covid 19 ini tidak bisa hilang dalam waktu yang singkat dan tentunya akan menjadi masalah diseluruh dunia. Menyikapi hal ini tentunya kita sudah menyiapkan diri masuk dalam kehidupan new normal dalam jangka waktu yang lama. 

Nah menyikapi hal tersebut, mau tidak mau kita mesti memulai dengan cara hidup yang selalu aware terhadap virus ini, dengan mencuci tangan secara teratur, dengan sabun maupun cairan antiseptik, tetap menjaga jarak dan memakai masker, jika kita  ke luar rumah.  Satu lagi yang paling penting adalah melakukan screening terhadap diri kita sendiri.  

Karena saat ini makin banyak orang dengan kategori OTG, yang memang tidak menampakkan gejala sakit, namun tetap mempunyai kemungkinan untuk menularkan ke orang lain.  Salah satunya dengan pemeriksaan Swab-PCR yang masih mnejadi satu satunya pemeriksaan diagnostic dengan akurasi dan sesitifitas tinggi jika dibandingkan dengan Rapid test.  Karena Swab-PCR  ini sudah mampu mendeteksi adanya di tubuh kita virus diminggu minggu awal.

kondisi lapangan pcr swab drive thru. (Dok. pribadi)
kondisi lapangan pcr swab drive thru. (Dok. pribadi)
nakes swab pcr drive thru. (Dok. pribadi)
nakes swab pcr drive thru. (Dok. pribadi)
Untuk memahami ketakutan sebagian masyarakat saat ini, jika harus melakukan swab di rumah sakit, maka Medistra bekerjasama dengan Aldiron, menyediakan tempat untuk pemeriksaan Drive Thru Swab-PCR yang bertempat dikawasan Wisma Aldiron, Jl Gatot Subroto No 72, RT 1/RW4, Pancoran, Kec Pancoran, Jakarta Selatan.   Kita bisa ikuti pengalaman Jflow, artis yang terkenal dengan lagu Dance to night saat perhelatan Asian Games 2018 silam, saat melakukan pemeriksaan swab PCR di Aldiron, dalam video dibawah ini.

Akses untuk menuju ke sana juga mudah, kita bisa masuk dari jl Gatot Subroto, sisi jalan arah Grogol dan akses kedua kita bisa masuk dari pintu masuk jl raya pasar minggu, masuk lewat pintu Triloka ke arah komplex AU.  Sehingga kita tidak perlu takut lagi akan macet, bertemu dengan  banyak orang berkerumun, kontak dengan pasien lain. Karena dengan melakukan Drive Thru Swab-PCR di Aldiron ini, akan sangat nyaman, cepat dan aman.  Lingkungan yang asri dengan banyak pohon pohon rindang membuat kita seolah sedang bertamasya sambil memeriksakan kesehatan kita.

Hasil tangkap layar lokasi pcr swab drive thru. (dok. pribadi)
Hasil tangkap layar lokasi pcr swab drive thru. (dok. pribadi)
Menjaga kesehatan mutlak menjadi gaya hidup kita saat ini, dan melakukan screening swab-PCR di Aldron merupakan cara cerdas untuk hidup sehat dan aman.  Jika anda tertarik dengan pelayanan Drive Thru Aldiron ini, silakan mendaftar melalui link www.medistra.com/pcr, atau jika membutuhkan  informasi lebih jauh terkait layanan ini bisa menghubungi ke CSO di nomor 0858 8718 4268.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x