Mohon tunggu...
dr Agung Budisatria MM
dr Agung Budisatria MM Mohon Tunggu... Dokter - Melayani dan membagikan untuk perubahan dan kemajuan bangsa

Melayani dan membagikan untuk perubahan dan kemajuan bangsa

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Helimedistra, Solusi Jitu Medistra di Era New Normal

20 Agustus 2020   10:36 Diperbarui: 20 Agustus 2020   13:58 273 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Helimedistra, Solusi Jitu Medistra di Era New Normal
dokumentasi pribadi

Satu lagi persembahan dari RS Medistra untuk warga Jakarta dan sekitarnya di masa pandemi ini, dengan telah diluncurkannya layanan Helimedistra, di Cengkareng HeliPort (CHP) Rabu, 19 Maret 2020.  Dengan tagline " Ride the new normal with Medistra"  ini semakin memantapkan  posisinya memberikan layanan premium dalam hal evakuasi medis.   

Sebagai layanan medical evacuation tentunya akan memangkas waktu layanan, karena menggunakan Helikopter sebagai sarana evakuasinya.   Inilah yang ditunggu-tunggu warga ibukota yang sampai saat ini masih terbelenggu dengan kemacetan yang semakin parah. 

Dr Dini Handayani, MARS, FISqua, selaku Direktur  RS Medistra dan penggagas Helimedistra,  dalam sambutannya disela-sela acara penandatangan nota perjanjian kerjasama antara RS Medistra dan Whitesky mengatakan, "Perlunya terobosan yang fenomenal dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat luas, khususnya evakuasi medis, sehingga dengan diluncurkannya Helimedistra, akan dapat membuka simpul-simpul akses yang selama ini tersumbat karena kemacetan yang parah". 

Seperti yang kita ketahui bersama, serangan jantung, stroke, kecelakaaan lalulintas masih menempati urutan tertinggi dalam memberikan kontribusi terhadap angka kematian di Indonesia.   

Pre hospital, tentunya memegang peranan yang sangat penting, karena justru disinilah bisa ditentukan tinggi rendahnya perkiraan kesembuhan pasien nantinya.   

Serangan jantung dan stroke memiliki golden time yang jika penanganan dilakukan di masa itu akan memberikan hasil terbaik.   Kasus serangan jantung contohnya, yang membutuhkan door to needle 90 minutes, artinya dalam waktu 90 menit pasien serangan jantung akut harus segera masuk dalam cathlab untuk tindakan katerisasi dihitung saat serangan pertama kali.   Inilah yang membuat evakuasi cepat tidak bisa ditawar-tawar lagi.   Sarana evakuasi Helikopter lah yang paling tepat dalam kondisi ini. 

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Helimedistra dalam hal ini juga mencakup layanan Heli Medevac dari Heliport ke RS Medistra, Layanan PCR Swab dengan tambahan layanan Heli Transport serta Layanan Inhouse Clinic.  

Pada layanan PCR Swab dilakukan dengan beberapa metode, salah satunya dengan mendatangi rumah pasien atau ke RS Medistra dengan additional Heli transport ke Bandara jika pasien nantinya akan bepergian. 

Komitmen dari kerjasama anatara RS Medistra dan PT Whitesky Aviation diharapkan semakin erat dalam memberikan layanan evakuasi medis yang cepat, aman dan berkualitas.  Jika membutuhkan layanan ini bisa langsung menghubungi RS Medistra di nomor 081219593542 (Ibu Reka) dan Whitesky di nomor 0811821972 ( Bpk Ari Nurwanda).

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x