Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY 2016 and 2018 | Instagram @agunghan_ | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Jumat Berkah di Penghujung Bulan Sembilan

23 September 2022   16:25 Diperbarui: 23 September 2022   16:33 62 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebuah riwayat dari Abu Hurairah radiyallahu anhu, " Hari terbaik dimana matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan, dimasukkan surga dan dikeluarkan darinya pada hari itu pula " hadist sahih diriwayatkan muslim.

Jumat adalah hari sangat istimewa, selain banyak keutamaan juga mengandung kekhususan. Jumat memang hari raya-nya umat muslim, sudah semestinya disambut dan diisi dengan hal penuh suka cita.

Banyak saudara muslim, mengisi hari Jumat dengan berbagi. Memanfaatkan momentum, selepas sholat jumat ditunaikan. Tapi tak jarang, yang memanfaatkan pagi atau sore hari. Karena selama masih di hari jumat, mustilah diisi dengan kegiatan yang bermanfaat.

Soal berbagi, tidak selalu identik dengan orang berpunya. Karena kenyataan di lapangan, tak semua orang banyak harta sadar tentang hal ini (berbagi. Karena banyak cara bisa ditempuh, untuk berbagi. Dengan berkolaborasi, antar orang-orang yang memiliki kesadaran semisal.

Saya beruntung, dipersuakan dengan teman-teman baik. Mereka dari berbagai latar belakang, dan tidak semuanya banyak uang. Tetapi mereka sadar, tentang keutamaan berbagi. Sebisanya semampunya.

Dan hari jumat di penghujung bulan sembilan, saya berkolaborasi dengan toko roti. Membagikan roti aneka rasa, untuk menemani sarapan pekerja di jalanan. Terima kasih banyak donatur, semoga berkah- aamiin.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan