Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY 2016 and 2018 | Instagram @agunghan_ | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Asyiknya Akhir Pekan ke Perpustakaan dan Museum

3 September 2022   12:01 Diperbarui: 3 September 2022   12:12 92 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Happy week end Kompasianer's, salam sehat selalu.

Sabtu hari ini, adalah hari akhir pekan pertama di bulan sembilan. Kesempatan demikian, biasanya dimanfaatkan bersama keluarga dan atau orang terkasih.  Memanfaatkan hari libur, biasanya diisi dengan jalan ke Mall atau lokasi wisata.

Nah, kalau bosan dengan hal yang biasa. Kenapa tidak dicoba, melewati akhir pekan dengan hal yang tidak biasa. Misalnya ke Perpustakaan atau ke Museum, itupun yang lokasinya jauh dari ibukota.

Saya punya rekomendasi, Perpustakaan dan Museum yang ada di Lebak Rangkasbitung. Adalah Perpustakaan Saijah Adinda, dan Museum Multatuli. Nama-nama yang lekat dengan Lebak, terkait sejarah di masa penjajahan.

Untuk menuju lokasi sangat mudah, dengan biaya yang sangat terjangkau. Yaitu naik commuter line, jurusan Stasiun Tanah Abang -- Rangkasbitung. Saya naik melalui stasiun Pondok Ranji, sampai lokasi cukup membayar 7ribu-an.

Dari stasiun ke lokasi hanya sekitar 1 KM-an, kalau jalan kaki membutuhkan waktu 15 menitan. Patokannya alun-alun Rangkasbitung, Letak Perpus dan Museum berseberangan. Selengkapnya, saya buatkan video reels di bawah ini.

Salam sehat selalu dan terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan