Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY 2016 and 2018 | Instagram @agunghan_ | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Memeringati Hari Anak Nasional dengan Naik Kereta

24 Juli 2022   07:30 Diperbarui: 24 Juli 2022   07:33 56 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
dokumentasi pribadi

Ikut atau meliput peringatan hari anak, sepengalaman saya selalu seru. Mengajak anak-anak bergembira, tertawa bersama sekaligus memantik nostalgia. Semasa saya kecil dulu, peringatan hari anak tak semeriah sekarang. Lebih-lebih bagi kami, anak-anak yang tinggal di pedesaan.

Hari Anak Nasional di masa sekarang, banyak dirayakan oleh banyak pihak. Baik instansi pemerintah atau swasta, pun brand yang memroduksi barang atau jasa terkait anak. Moment yang begitu istimewa, dimanfaatkan brand untuk awarness ke konsumen.

Nah, peringatan hari anak tahun ini, saya berkesempatan meliput di stasiun Jakarta Kota. KAI Commuter memeringati, bersama adik-adik dari SDIT Al Amanah dan SDN Pinangsia 3 Pagi. Seruu, dan ramai deh.

Kegiatan diawali lomba mewarnai gambar, dan anak-anak tampak begitu antusias. Waktu yang disediakan sekitar 45 menit, akan ada team yang memilih pemenang.

Setelah mewarnai selesai, adik-adik dibagikan KMT untuk menikmati pengalaman berkereta api. Kak Akbar dari KAI Commuter, menjelaskan tatacara naik kereta.

Mula-mula ke loket tiket membeli tiket, bisa secara manual atau membeli melalui mesin tiket. Setelah itu masuk melalui pintu tap, dengan menempelkan KMT pada tempat scanner. Barulah menuju peron, sesuai tujuan kereta yang dipilih.

Dan adik-adik diajak berkereta, dari stasiun Jakarta Kota menuju stasiun Tanjung Priuk. Rona bahagia jelas tampak, adik adik excited menikmati perjalanan. Sesampai di stasiun tujuan, diumumkan sepuluh pemenang lomba mewarnai. Keseruan peringatan hari anak nasional, saya kemas di video instagram reels di bawah .

Semoga bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan