Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Ordinary People

One of Fruitaholic of The Year 2017/2018 | Danone Blogger Academy 2017 | 2nd Wing's Journalist Award 2016 | Twitter @_agunghan | IG @agunghan_ | FB; Agung Han Email | agungatv@gmail.com blog www.sapadunia.com

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

Flazz, Kartu Transaksi Non Tunai BCA: Solusi Praktis Belanja Lebaran

15 Mei 2019   14:07 Diperbarui: 15 Mei 2019   14:26 0 2 1 Mohon Tunggu...
Flazz, Kartu Transaksi Non Tunai BCA: Solusi Praktis Belanja Lebaran
ilustrasi-dokpri

Sebagai Kompasianer, saya bangga punya kartu Flazz BCA spesial, Saya claim spesial karena bergambar Kriko, burung yang dulu pernah menjadi maskot Kompasiana. Saking sayangnya dengan kartu flazz edisi Kompasiana, saya simpan dan pakai, kalaupun ada kartu Flazz BCA edisi lain terpaksa disingkirkan dari dompet

Kartu Flazz BCA saya pakai sehari-hari, mulai naik Commuter Line, MRT, naik Bus Transjakarta, beli buku di Gramedia (o'ya, saya pernah beli buku dan bayar pakai Flazz BCA dapat discount 60%), belanja di mini market atau supermarket dekat rumah dan masih banyak yang lainnya. Belanja dengan kartu Flazz BCA,  membuat dompet saya "disiksa" karena menampung duit kertas dan koin -- kadang uang kertas sampai lungset dan bau.

Sebagai konsumen saya juga diuntungkan, tidak perlu kawatir salah itung duit, tidak pusing denga uang asli atau palsu dan tentunya lebih efisiensi waktu, karena setelah membayar tidak perlu menunggu uang kembalian.

Cara menandai merchant yang menerima pembayaran dengan Flazz sangat mudah, cari saja logo "FLAZZ BCA" di tempat perbelanjaan tersebut (umunya ditempel di tempat strategis atau di meja kasir). Tercatat ada 57 ribu merchant menerma pembayaran dengan Flazz BCA, saya dan Kompasianer tidak perlu ragu memakai Flazz BCA (lebih detil Klik SINI).

------

Apa itu Flazz BCA ? adalah produk e-Money berbentuk kartu, yang dikeluarkan oleh BCA untuk melakukan transaksi atau pembayaran digital sebagai pengganti transaksi tunai. Flazz BCA dengan teknologi chip dari RFID (Radio Frequency Identification), mendukung pemrosesan transaksi lewat sentuhan dalam hitungan detik.

naik MRT dengan Flazz BCA- dokpri
naik MRT dengan Flazz BCA- dokpri
Dari pengalaman saya menggunakan kartu Flazz BCA, (naik transportasi umum, belanja di merchant) saya merasakan beberapa keuntungan.
  • Mudah : saya tidak perlu membawa uang tunai
  • Cepat : Proses transaksi dalam hitungan detik, karena tidak perlu menghitung uang tunai ( termasuk tidak perlu bingung mencari kembalian)
  • Aman : Saya tidak perlu takut memegang uang palsu, Flazz BCA menggunakan eksripsi digital RFID, hanya bisa digunakan untuk kebutuhan transaksi
  • Bebas : Bisa dimiliki oleh siapapun, baik nasabah maupun non nasabah BCA
  • Bisa digunakan siapa saja : Istri juga bisa menggunakan Flazz BCA saya, karena kartu Flazz BCA bisa dipindahtangankan.
  • Multifungsi : Selain untuk membayar transportasi umum dan membeli buku, bisa untuk bertransaksi di tempat rekreasi, hotel, SPBU, parkir, bayar TOL dan lain sebagainya.

Kartu Flazz BCA, Solusi Belanja Aneka Kebutuhan Lebaran

Ramadan hari ini, terhitung genap sepuluh hari berlangsung, biasanya nih (beberapa) focusnya mulai bergeser---hehehehe. Diantara kita, mungkin sudah memikirkan belanja kebutuhan lebaran, seperti belanja baju, sepatu, aksesoris, makanan dan minuman dan lain sebagainya.

Hari raya lebaran memang tak ubahnya seperti magnet, semua kebutuhan "minta jatah" diadakan dan dipenuhi, semua kebutuhan minta prioritas untuk dibeli atau dibelanjakan.

Kartu Flazz untuk naik Commuter Line -dokpri
Kartu Flazz untuk naik Commuter Line -dokpri
Para orangtua, jauh hari sebelum lebaran sudah membeli tiket (pesawat, kereta, Bus), ada yang memilih sewa kendaraan, atau ada yang bawa kendaraan sendiri untuk pulang kampung. Urusan lebaran belum kelar, musti bayar ini bayar itu, membeli oleh-oleh untuk keluarga besar di kampung, menyiapkan bingkisan lebaran untuk ayah ibu dan saudara atau kerabat yang lebih tua.

Banyak juga ya kebutuhan, tapi jangan kawatir, sebelas bulan kita bekerja, insyaallah dicukupkan untuk memenuhi aneka keperluan lebaran -- yang penting yakin saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x