Mohon tunggu...
Agung Great Wong
Agung Great Wong Mohon Tunggu... Pecinta Seni

Saya seorang Seniman, saya suka menulis karena bagi saya tulisan adalah sebuah bentuk ekspresi seseorang terhadap apa yang terjadi di dunia ini. Selain menulis saya juga suka mengekspresikan pikiran saya ke dalam bentuk visual atau menggambar.

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Joe Biden dan Kamala Harris Menang! Mantapzz Gokil!

17 November 2020   13:01 Diperbarui: 17 November 2020   13:04 94 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Joe Biden dan Kamala Harris Menang! Mantapzz Gokil!
deadline.com

Joe Biden dan Kamala Harris akhirnya tercetus menjadi Presidan dan Wakil Presiden Amerika Serikat. Setelah berhari-hari melakukan perhitungan suara dan sempat terlibat pertarungan yang sengit ya. Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat bernama Joe Biden akhirnya memenangkan pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020 tersebut. Joe Biden menang setelah selesai meraup setidaknya 290 Electoral Votes.

Seperti yang dipublish dalam Fox News pada Sabtu (7/11/2020), data perhitungan terbaru menunjukkan Biden menang atas petahana Donald Trump di Pennsylvania dengan meraih 49,7 persen suara dan Trump meraih 49,2 persen suara.

Berdasarkan kemenangan tersebut di Negara bagian yang memiliki 16 Electoral Votes, maka Biden berhasil meraih 290 Electoral Votes namun pesaingnya bernama Donald Trump baru hanya meraih 214 Electoral Vote. Seperti yang diketahui bahwa dibutuhkan 270 Electoral Votes dari total 538 Electoral Votes untuk bisa memenangkan Pilpres AS dibutuhkan 538 Electoral Votes.

Gokil banget dah salut pokonya. Warga AS pun terlihat turun ke jalan untuk merayakan kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris. Seperti yang dipublish oleh ABC News pada Minggu (8/11/2020), para warga AS di New York kemudian Philadelphia, Washington, Atlanta hingga Los Angeles semua bersorak ada yang membunyikan klakson dan turun ke jalan untuk merayakan kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden AS.

Ancen gendheng wes dirayano sak dunia iki. MANTAP !!!

Di Washington, semua orang sangat bahagia, bersuka ria di Black Lives Matter Plaza sambil membuka botol sampanye dan menyanyikan lagu "Celebrate Good Times"

Salah satu pendiri dan Direktur Eksekutif Black Lives Matter Global Network Foundation bernama Patrisse Cullors mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "Para pemilih kulit hitam muncul dalam jumlah besar untuk dapat mengubah Negara ini dan menyingkirkan rasisme di Gedung Putih dan sangat jelas warga kulit hitam memilih mendukung Joe Biden dan Kamala Harris, terutama di Negara bagian yang bertempur di Rust Belt. Hal ini sangat mengejutkan bahwa orang yang sama telah diperlakukan paling buruk oleh demokrasi dan kita melakukan yang terbaik untuk menyelamatkannya.

Tidak kalah Senator Chuck Schumer juga turut merayakannya di jalan-jalan New York, menyatakan bahwa "Malam gelap yang panjang di Amerika telah berakhir"

cdn.cnn.com
cdn.cnn.com
Ada 3 fakta unik mengenai Joe Biden, apa aja yah ?? Ayo sikuy. Simak kuy !!

Pertama, Biden akan jadi Presiden AS tertua, 78 tahun ketika dilantik. Pernah calonkan diri sebagai Capres dari Partai Demokrat pada tahun 1988 & 2008.

Kedua, pegang rekor "Popular Vote" terbanyak lebih dari 75 juta melampaui Presiden Obama pada 2008 (69,5 juta).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x