Mohon tunggu...
Sosbud Pilihan

KKN 115 UMM Mengadakan Jalan Sehat, Antusias Warga Dusun Bangsri Membludak

1 Agustus 2018   12:05 Diperbarui: 1 Agustus 2018   12:22 0 0 0 Mohon Tunggu...
KKN 115 UMM Mengadakan Jalan Sehat, Antusias Warga Dusun Bangsri Membludak
dokumentasi pribadi

Minggu (29/07/18) - Sekitar 100 lebih kelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang sedang menjalani kegiatan akademik yakni Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tersebar di beberapa kota/kabupaten di Jawa Timur. 

4000 lebih mahasiswa yang mengikuti kegiatan akademik itu berlomba-lomba untuk membuat program-program yang dapat bermanfaat bagi masyarakat di tempat yang telah dipilih dan ditentukan oleh Universitas. 

Tidak terkecuali mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 115 yang bertempat di Dusun Bangsri, Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Pada hari Minggu (29/07/2018), Kelompok KKN 115 mengadakan acara Jalan Sehat untuk memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus. Acara yang dimulai pukul 06.30 ini dibuka oleh Koordinator Desa  kelompok 115, Wahyu Tri Wicaksono, dengan menyampaikan sambutan singkat dan harapannya agar acara tersebut dapat membawa manfaat bagi masyarakat yang mengikutinya. 

Kegiatan jalan sehat yang terlaksana dengan cukup sederhana ini merupakan acara yang direncanakan Divisi Sosial dan Budaya ketika berada di lokasi. Persiapan yang dilakukanpun dimatangkan secara cepat karena acara Jalan Sehat merupakan acara tambahan diluar dari program kerja yang telah disusun sebelum kegiatan KKN dilaksanakan. 

Oleh karena itu, antusias warga yang luar biasa membuat Koordinator Desa Kelompok KKN 115 merasa sangat bersyukur dan menilai acara Jalan Sehat ini cukup sukses. 

"Rangkaian acara Jalan Sehat yang kemarin sudah dilaksanakan itu memang sudah sangat baik dan itu memang kalau dari pribadi saya melebihi dari ekspektasi saya karena yang pertama, dari antusias daripada warga Dusun Bangsri, kedua dari kompaknya teman-teman KKN sendiri seperti apa, itu lebur menjadi satu dalam satu rangkaian yaitu jalan sehat, yang mana memang output dari jalan sehat ini selain daripada untuk supaya sehat, juga dapat menambah rasa kekeluargaan, silaturahmi", ujar Wahyu.

Seusai acara Jalan Sehat, teman-teman dari KKN juga menyediakan beberapa doorprize serta hadiah-hadiah lain seperti, setrika, kipas angin, magiccom, dan juga hadiah utama berupa kulkas atau lemari es satu pintu yang berhasil didapatkan oleh Ibu Nanik, 45, salah satu warga dari RT 05 RW 07, Dusun Bangsri, Pamotan, Dampit, Malang. 

"Seneng sekali, nggak nyangka bisa dapat kulkas. Bapaknya, kan, jualan bakso, jadi bisa buat bantuin jualannya itu sekalian. Alhamdulillah bisa bermanfaat", ujar Bu Nanik ketika ditanya tentang perasaannya bisa mendapatkan hadiah utama lemari es.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
"Dengan adanya acara ini, semoga masyarakat Dusun Bangsri dan seluruh teman-teman KKN bisa merasakan manfaatnya untuk kesehatan. Dan juga semoga hadiah-hadiah yang sudah didapatkan oleh bapak, ibu dan adik-adik dapat bermanfaat, Aamiin", ujar Desy Kumala selaku Penanggung Jawab acara sekaligus Koordinator dari Divisi Sosial dan Budaya KKN 115 UMM. 

Meski acara jalan sehat untuk memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus ini dilakukan di akhir Juli, namun tetap tidak menyurutkan antusias masyarakat dusun Bangsri untuk mengikuti acara tersebut.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x