Mohon tunggu...
Yulia Agisni
Yulia Agisni Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Healthy

BSMI, Senyum untuk Anak Lombok

18 September 2018   22:26 Diperbarui: 19 September 2018   05:09 470
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
BSMI, Senyum untuk Anak Lombok

Anak adalah kamera terjernih yang ada, ia bisa merekam segalanya dengan sempurna. Jadi anak-anak sangatlah perlu kita jauhi dari segala sesuatu yang membuat mereka menangkap hal buruk. Begitu pula dengan terjadinya bencana alam, mereka orang yang paling kita takuti untuk terjadinya trauma berkepanjangan.

Tersenyum untuk kami, itu yang bisa aku tangkap dari apa yangku lihat malam ini bersama anak-anak dipengungsian. Senyum mereka merekah. Ada yang bercanda dengan teman sebanyak mereka.  Mungkin aku tak sepenuhnya mampu merasakan apa yang mereka rasakan, dengan rumah yang telah hancur. Tidur dengan beralas tikar seadaanya,tapi mereka mampu menjalalani hari-hari mereka dengan tetap tersenyum.

Aku bahagia hari ini, bersama temen-temen BSMI . Mereka yang telah membuat senyum-senyum itu kembali indah. Aku sangat besyukur berada didalamnya . kegiatan trauma healing malam ini yang diadakan di dusun Medas Barat Kokoh, Desa Tamansari Kecamatan Gunungsari bejalan dengan sangat lancar dengan antusia dari adek-adek malam ini. Kami sungguh belajar dari kalian semua, tetang semangat yang tak pernah pudar. Memberi walapun engkau dalam keadaan tak mampu.

Bsmi, satu wadah yang mengiprahkan semboyan, care of life.  Aku bukan hanya bagian dari bsmi, tapi bagiku bsmi adalah jiwaku. Aku tak akan hidup tampa adanya bsmi.  

BSMI yang berjalan atas nama sebuah kemanusian , dan untuk senyum anak Lombok malam ini, mereka yang tak pernah mengenal kata lelah, mengeluh. Malam ini aku yakin lelah yang ada dipundak kami terhapuskan begitu saja dengan adanya bsmi ditengah adek-adek ini. 

Aku percanya banyak orang diluar sana mampu melakukan semuanya. Tapi takut untuk melangkah aku harap kalian bisa memberikan sedikit apa yang kalian punya walaupun itu hanya sebuah senyum.

Aku ini hanyalah seorang relawan, yang berjuang dengan sebuah rasa kemanusian. Mungkin hanya itu yang aku punya untuk bisa berbagi dengan anak-anak hebat pulau seribu masjid ini. Bersama mereka malam ini memberikan banyak warna dalam hidupku dan hidup kami semua di BSMI.

#bagi saudaraku tercinta yang memiliki sedikit rizki bisa berbagi dengan anak-anak hebat lombok.

_________________________

SEGERA donasikan bantuan anda ke rekening :

A.n Bulan Sabit Merah Indonesia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun