Mohon tunggu...
Agil S Habib
Agil S Habib Mohon Tunggu... Freelancer - Beautiful Writing

Man Saara Ala Darbi Washala

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Artikel Utama

Plat Nomor Motorku Kembar Identik dengan Milik Orang Lain, Kok Bisa?

18 Juni 2021   23:29 Diperbarui: 29 Juni 2021   11:55 7715
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Plat nomor merupakan identitas unik dari suatu kendaraan | Sumber gambar : www.motorplus-online.com

Tiba-tiba dua buah sepeda motor yang ditumpangi oleh masing-masing dua orang berboncengan meminta saya untuk minggir ke jalan. Saat itu adalah siang hari di akhir pekan sepulang dari tempat kerja.

Saya mengendarai sepeda motor dengan kecepatan sedang, tidak ngebut dan juga tidak terlalu pelan. Saat dikejutkan dengan permintaan agar minggir oleh sekelompok orang tak dikenal sontak hal itu membuat saya kaget dan bertanya-tanya ada apa gerangan ini?

Saya sendiri mencoba untuk berbaik sangka karena pada saat itu lokasinya adalah di jalan raya yang sedang ramai orang juga. Jadi rasa-rasanya tidak mungkin jika saat itu adalah pembegalan. Mungkin orang-orang ini hanya ingin bertanya jalan atau sejenisnya, saya mencoba menebak maksud dari orang-orang tersebut.

Sesaat setelah menepi dan dihampiri oleh dua orang yang turun dari motor dan dua yang lainnya menunggu di atas motor masing-masing saya mencoba menanyakan maksud mereka apa meminta saya untuk minggir.

Salah seorang dari mereka yang tampak seperti koordinator atau pemimpinnya mencoba menjawab diplomatis perihal maksud dan tujuan mereka.

Singkat kata, mereka adalah petugas dari dealer motor yang diutus untuk "memburu" kendaraan bermotor yang menunggak pembayaran selama beberapa bulan.

Dan entah mengapa tiba-tiba sang pimpinan tadi menunjukkan sebuah gambar pada layar android miliknya. Sebuah foto sepeda motor dengan merk dan warna yang sama persis dengan milik saya.

Yang lebih mengejutkan lagi setelah saya perhatikan plat nomor yang terpampang di plat motor tertulis jelas nomor kendaraannya sama persis dengan milik saya. Tidak ada satu huruf atau angkapun yang berbeda di antara keduanya.

Sayangnya saat itu saya kurang memperhatikan dimensi platnya apakah juga memiliki karakteristik yang sama dengan yang terdapat di kendaraan saya karena terlajur fokus pada nomor kendaraan yang sama persis tadi.

Sebuah Kebetulan?

Kaget campur bingung. Itulah reaksi pertama saya waktu itu. Si pimpinan tadi mengatakan bahwa mereka tengah "memburu" pemilik motor yang dicurigai membawa "kabur" kendaraan yang menunggak pembayaran ke leasing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun