Mohon tunggu...
Agid pardede
Agid pardede Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Brawijaya

Mahasiswa Universitas Brawijaya dari Sumatera Utara, mengambil jurusan Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, tertarik dengan sejarah dunia, geopolitik, dan sosial masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Resmi Ditutup, Bursa Transfer Kali Ini Berkesan

2 September 2021   00:29 Diperbarui: 2 September 2021   05:21 186 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Resmi Ditutup, Bursa Transfer Kali Ini Berkesan
Striker Barcelona yang dipinjamkan ke Atletico Madrid, Antoine Griezmann (Bola.okezone.com)

Bursa transfer pemain musim ini bisa dibilang cukup berapi-api, bagaimana tidak, banyak sekali transfer-transfer bombastis yang terjadi musim ini. Mulai dari transfer yang membuat seluruh fans sepak bola menjadi emosional, hingga transfer yang membuat para penikmat bola bertanya-tanya apa yang sebenarnya dipikirkan oleh pihak manajemen klub nya. 

Pastinya transfer-transfer ini kemungkinan besar akan memperketat kompetisi di liga masing-masing, kemungkinan menambah daya tarik dari setiap liga karena beberapa liga seperti liga prancis kedatangan beberapa mega bintang, liga Inggris juga mengalami hal yang sama, liga Italia juga akan semakin kompetitif pastinya.

Beberapa transfer seperti pindahnya mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos ke Paris Saint Germain tentu menjadi salah satu transfer yang mengejutkan dan emosional bagaimana tidak, sang kapten telah di Real Madrid selama 16 musim dan telah memenangkan berbagai kompetisi bersama raksasa Spanyol tersebut namun, sekarang tiba saatnya penikmat bola melihat dia berhenti membela Real Madrid.

Selain transfer Sergio Ramos, di bursa transfer musim ini salah satu transfer paling fenomenal terjadi. 

Mantan kapten Barcelona dan salah satu pemain terbaik dunia yaitu Lionel Messi akhirnya memutuskan hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya itu. 

Lionel Messi yang telah membela Barcelona selama 21 tahun memutuskan untuk pindah ke raksasa Prancis, Paris Saint Germain. 

Transfer Messi ini menghebohkan seluruh pencinta bola selama beberapa minggu dan menjadi yang paling emosional pada bursa kali ini bagaimana tidak, setelah mendengar kabar Messi pindah ribuan fans Barcelona berbondong-bondong menyerbu Camp Nou untuk menangisi dan menyayangkan keputusan manajemen Barca atas kepergian mega bintang mereka. 

Perginya Messi ke PSG akan membuat dirinya menjadi rekan setim dengan Sergio Ramos yang dulu sering berduel dengannya. 

Secara keseluruhan PSG akan semakin kokoh dan kuat dalam usaha mereka merebut gelar dari sang juara liga, Lille, selain itu mereka akan semakin dipertimbangkan sebagai kompetitor tangguh dalam perebutan liga Champions karena selain Messi dan Ramos, PSG juga mendatangkan Achraf Hakimi dan Georginio Wijnaldum yang tentunya bukan pemain yang bisa dianggap remeh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan